Kalahkan Khachanov, Djokovic Melaju ke Perempat Final French Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic, merayakan keberhasilannya memenangkan babak keempat French Open melawan petenis Rusia Karen di Roland Garros, Paris, Senin (5/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Unggulan teratas French Open 2020, Novak Djokovic, keluar dari tekanan saat menghadapi petenis Rusia, Karen Khachanov, dengan membukukan kemenangan 6-4, 6-3, 6-3, Senin (5/10/2020). Hasil yang membawanya melaju ke mencapai perempat final Grand Slam French Open untuk ke-14 kalinya.

Petenis Serbia berusia 33 tahun itu mengklaim empat kemenangan dalam empat set langsung secara berturut-turut. Hasil yang menggembirakan dalam upayanya merebut gelar juara di Roland Garros untuk kedua kalinya. Djokovic menghadapi perlawanan keras, sebelum mengamankan set pertama, dan mengalami momen mencemaskan ketika usahanya membalas satu servis Khachanov memantul dari garis lapangan, dan menghantam kepala hakim garis.

Insiden tersebut mengingatkan Djokovic pada kejadian di US Open awal September, saat dia didiskualifikasi karena tak sengaja memukul bola ke leher wasit garis yang berdiri di belakangnya. Khachanov menyelamatkan empat set poin pada 2-5 pada set kedua, sebelum Djokovic unggul dua set.

Djokovic tampak mengendalikan permainan, ketika dia memimpin 2-0 pada set ketiga. Tetapi Khachanov menyelamatkan tiga gim berikutnya dan memiliki dua break point untuk hampir memimpin 4-2. Namun Djokovic bertahan, dan mendapatkan kembali kendalinya untuk melaju ke babak delapan besar Grand Slam ke-47, untuk menghadapi petenis kualifikasi dari Jerman Daniel Altmaier atau unggulan ke-17 Pablo Carreno Busta. Busta merupakan petenis yang dihadapi Djokovic saat diskualifikasi pada US Open terjadi.

Petenis Rusia, Andrey Rublev, beraksi di babak keempat melawan petenis Hungaria, Marton Fuscovicz, pada turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (5/10/2020) – foto Ant

Sementara itu petenis Rusia, Andrey Rublev, harus melalui pertandingan 16 besar sepanjang empat set, agar bisa memastikan posisinya di babak perempat final French Open. Petenis Rusia itu mengatasi Marton Fucsovics dari Hongaria, dengan skor 6-7(4), 7-5, 6-4, 7-6(3) di Prancis Terbuka, Senin (5/10/2020). “Aku rasa aku sedikit beruntung. Dia sempat beberapa kali memimpin skor. Aku mengharapkan sebuah pertandingan seperti ini, tidak tahu siapa yang akan menang tapi aku tahu ini akan berjalan dengan ketat. Aku senang dengan hasilnya, akhirnya hari ini aku menang,” kata Rublev.

Petenis peringkat 12 dunia itu tampak dalam masalah besar, ketika ia tertinggal satu set dan skor 5-2. Tetapi sukses bangkit, untuk mengakhiri laju Fucsovics yang sempat mengalahkan Daniil Medvedev di babak pembuka. Rublev, yang akan menghadapi petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, untuk memperebutkan kursi semi final Roland Garros. Rublev, adalah salah satu petenis terbaik tahun ini, dan kemenangannya hari ini adalah yang ke-29 dalam 35 pertandingan tingkat tur. Sementara itu, Fucsovics, akan mencoba menjadi petenis Hungaria pertama yang mencapai perempat final Grand Slam selama 39 tahun, namun sayangnya peluang itu kini sudah hilang. (Ant)

Lihat juga...