Kejuaraan Wushu Virtual, Josh dan Allysa Kawinkan Emas Nomor Nan Gun

Atlet wushu putri dari Sasana Wushu Rajawali Sakti Jakarta Utara, Allysa Amelia, saat berlaga di putri dalam Kejuaraan Wushu Virtual 2020 khusus Taolu, Rabu (14/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Josh Tiesto Tanto dan Allysa Amelia, atlet andalan Sasana Wushu Rajawali Sakti Jakarta Utara, sukses mengawinkan medali emas nomor Nan Gun Junior B putra dan putri, dalam Kejuaraan Wushu Virtual 2020 khusus Taolu.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Sekolah Pa Hoa Tangerang, Banten, Rabu (14/10/2020), Josh yang turun di nomor Nan Gun Junior B Putra tampil begitu sempurna. “Saya bangga bisa menyumbangkan medali bagi Rajawali Sakti. Ini merupakan hasil kerja keras dan bimbingan pelatih, dan terima kasih atas dukungan semuanya,” kata Josh usai pertandingan, Rabu (14/10/2020).

Josh menyabet gelar juara setelah membukukan 9,11 poin. Untuk perak direbut Muhammad Naufal Aryasatya Ardhani (Wushu Garuda Jember) dengan 8,98 poin, dan medali perunggu diperoleh rekan seperguruan Josh, Richard Albert Gunawan dengan 8,95 poin.

Di sektor putri, Allysa meraih medali emas dengan 8,98 poin. Medali perak diraih Aqila Ghaida (Wushu Lima Benua Malang) dengan 8,93 poin, dan medali perunggu diperoleh Angelina Michele (Yesanis Surabaya) dengan 8,91 poin. “Saya senang dan bangga bisa meraih emas. Rasanya puas karena sudah melakukan persiapan selama dua bulan jelang kejuaraan virtual ini. Mudah-mudahan saya bisa kembali menyumbang emas dari nomor Nan Dao nanti,” kata Allysa.

Dengan tambahan dua medali emas pada ajang turnamen virtual perdana yang digelar PB Wushu Indonesia, Rajawali Sakti Jakarta Utara tetap memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Posisi kedua ditempati Yesamos Surabaya dengan lima emas, enam perak, dan tiga perunggu. Disusul Bandung Taiji Sport di tempat ketiga dengan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. Garuda Jember berada di posisi keempat dengan masing-masing tiga emas dan perak, serta empat perunggu.

“Tidak gampang merebut gelar juara umum, karena atlet-atlet dari sasana lain juga tampil cukup bagus. Mereka tampil cukup keren,” ujar pelatih Rajawali Sakti, Herman Wijaya, soal peluang merebut gelar juara umum turnamen. (Ant)

Lihat juga...