Kenin Maju ke Delapan Besar French Open 2020

Sofia Kenin, dari Amerika Serikat merayakan keberhasilannya menaklukkan petenis Prancis Fiona Ferro dalam babak keempat French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, (5/10/2020) – Foto Ant.

JAKARTA – Petenis putri Amerika Serikat (AS), yang merupakan unggulan keempat French Open 2020, Sofia Kenin, pulih dari langkah awal yang lamban untuk mencapai perempatfinal berkat kemenangan 2-6 6-2 6-1 dari petenis Prancis, Fiona Ferro, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Juara Australian Open, yang bakal melawan antara rekan senegaranya Danielle Collins atau petenis Tunisia, Ons Jabeur, tersebut menangis setelah mengakhiri pertandingan dengan pengembalian servis winner-nya.

Pertandingan ini sempat menguras tenaga dan emosi Kenin, namun dia kemudian bangkit dan balik menghancurkan petenis nomor 49 dunia, yang menjadi wakil Prancis terakhir yang masih bertahan. “Dia bermain bagus sekali, dia sungguh pemain yang tangguh yang harus dihadapi. Maaf saya harus menang, tapi saya bangga sekali kepada saya sendiri,” kata Kenin, usai laga.

Kenin mematahkan service game pertama Ferro untuk memimpin 2-0, namun petenis Prancis itu balik memenangkan enam gim berturut-turut, untuk menyambar set pertama. Sebagian besar diperoleh karena 16 unforced error yang dilakukan lawan.

Namun demikian, Kenin mengambil servis lebih dulu pada set kedua, yang seketika mengubah arah permainan. Ketika Ferro tak bisa mengimbangi kecepatan petenis AS itu. “Saya melakukan terlalu banyak kesalahan pada set pertama dan saya tahu saya perlu lebih agresif dan melancarkan pukulan-pukulan saya,” kata Kenin.

Agresivitasnya semakin sulit saja dijinakkan oleh Ferro, yang tak pernah lagi bisa membalikkan pendulum permainan. Dan Kenin akhirnya lolos ke babak delapan besar. (Ant)

Lihat juga...