Ketua PN Pasaman Barat Positif COVID-19

Suasana di luar kantor Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat yang ditutup sejak 12 Oktober, karena ada pegawainya yang positif COVID-19. Dan Kamis(15/10/2020) dikabarkan, Ketua PN Pasaman Barat, ASE, dikonfirmasi positif COVID-19 – Foto Ant

SIMPANG EMPAT – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, ASE (42), terkonfirmasi positif COVID-19.

“Benar, beliau tadi saya hubungi dan terkonfirmasi positif COVID-19. Mohon doa dan dukungannya agar bapak cepat pulih kembali,” kata Humas PN Pasaman Barat, Warman P, di Simpang Empat, Kamis (15/10/2020) malam.

Terkait aktivitas pelayanan di PN Pasaman Barat, baru akan diputuskan pada Jumat (16/10/1010). Sebelumnya, aktivitas pelayanan di kantor itu ditutup sejak 12 Oktober 2020 lalu, karena ada pegawai yang dinyatakan positif COVID-19. “Apakah penutupan pelayanan akan diperpanjang atau tidak belum diputuskan. Besok dipastikan,” tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia mengatakan, berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hasil tes usap di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat tertanggal 10 Agustus 2020, didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi Positif COVID-19 inisial ASE (42). “Pasien diduga kontak dengan pasien positif sebelumnya,” katanya.

Pasien positif itu direncanakan akan diperiksa lebih lanjut ke RSUD dan akan diisolasi di kantor Diklat BPSDM Talu, Kecamatan Talamau. Saat ini tim gugus tugas melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat, saat ini terus diupayakan untuk menggugah kesadaran masing-masing warga, untuk selalu waspada COVID-19. Selain itu juga tetap bekerjasama dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Masyarakat tidak bosan-bosan untuk diajak rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. (Ant)

Lihat juga...