Lawan Cedera, Tsitsipas Lolos Mudah ke 16 Besar French Open 2020

Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas – Foto Ant

JAKARTA – Unggulan kelima French Open 2020 dari Yunani, Stefanos Tsitsipas, melaju ke babak 16 besar, setelah diuntungkan cedera yang dialami lawannya, Aljaz Bedene, saat keduanya bertanding di set ketiga, Sabtu (3/10/2020) waktu setempat.

Bedene, mengalami cedera pergelangan kaki saat tertinggal 1-6, 2-6, 1-3 di menit ke-80, pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Suzanne-Lenglen, Paris. Bedene, yang sempat mengalahkan Tsitsipas dalam dua set langsung di Rotterdam awal tahun ini, pertama kali meminta penanganan medis dari fisioterapis setelah kalah 5-0 pada set pembuka.

Setelah kembali ke lapangan, Bedene, memenangkan gim pertama kendati pergelangan kakinya diikat perban, sebelum set kedua dimulai. Tsitsipas, juara bertahan ATP Finals, menjaga fokusnya dan menjalankan permainannya dengan lancar.

Petenis Rusia, Andrey Rublev – Foto Ant

Ia mencetak 28 winners, dan mematahkan servis Bedene yang berada di peringkat ke-56 sebanyak lima kali. Di babak keempat, Tsitsipas akan berhadapan dengan unggulan ke-18 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Dimitrov menundukkan Roberto Carballes Baena dari Spanyol dengan dua set langsung 6-1, 6-3 di babak ketiga.

Sementara itu, petenis Rusia, Andrey Rublev, melaju ke babak 16 besar pertamanya di turnamen Grand Slam French Open, setelah mencatatkan kemenangan 6-3, 6-2, 6-3 di babak ketiga, atas pemain Afrika Selatan, Kevin Anderson. Rublev, unggulan ke-13 di Roland Garros, kalah dalam pertemuan mereka di US Open 2015. Namun, pada kesempatan kali ini, Rublev sukses menundukkan finalis Grand Slam dua kali itu tanpa menghadapi satu break point pun, di lapangan Simonne Mathieu.

Petenis berusia 22 tahun, yang datang di Paris setelah memenangi gelar ATP di Hamburg dengan mengalahkan Stefanos Tsitsipas tersebut, mematahkan servis Anderson satu kali pada set pertama, dan dua kali pada dua set berikutnya. Hasil yang dapat untuk melengkapi kemenangan yang diraih dalam satu jam 34 menit.

Rublev sangat efisien dalam melakukan servis, ia hanya kehilangan empat poin servis pertama dan delapan dari pukulan keduanya. Anderson, yang berusaha mencapai babak 16 besar di Paris untuk kelima kalinya, melakukan 13 ace dan melakukan 33 kesalahan sendiri. Di babak keempat, mantan peringkat satu dunia junior itu akan menghadapi petenis Hungaria, Marton Fucsovics. (Ant)

 

Lihat juga...