Leeds United Dapatkan Rapinha dari Rennes

Striker Stade Rennais asal Brasil, Raphinha, saat menghadapi Stade de Reims di Stadion Roazhon Park di Rennes, pada 4 Oktober 2020 – Foto Ant

JAKARTA – Leeds United, sudah menyepakati kontrak membeli pemain sayap Rennes, Raphinha. Pemain berusia 23 tahun itu di sebut di laman resmi Klub, Selasa (6/10/2020) pagi WIB, bakal meneken kontrak lima tahun.

Leeds diperkirakan mengeluarkan 20 juta pound atau setara Rp384 miliar, untuk membawa sang pemain ke Elland Road. Raphinha tampil menawan bersama Rennes, setelah bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim panas 2019, dan membawa klub Prancis itu finis empat besar musim lalu.

Pemain Brasil itu juga terbilang tajam dengan mencatat dua assist dan satu gol untuk Rennes, yang saat ini tengah memuncaki klasemen Ligue 1 dengan mengemas 14 poin dari enam laga pertama. Raphinha mencetak gol saat Rennes seri 2-2 melawan Reims dalam sebuah penampilan perpisahan untuk klubnya.

Rennes berada dalam grup yang sama dengan Chelsea pada Liga Champions, dan akan bertemu di Stamford Bridge pada 4 November. The Blues sudah melucuti kekuatan lawannya itu dengan menarik kiper mereka, Edouard Mendy, dengan mahar 22 juta pound atau sekira Rp422 miliar. Rennes diperkirakan makin lemah setelah Raphinha pindah ke Leeds. Raphina sendiri menjadi pemain keempat yang dibeli Leeds dalam transfer musim panas ini, setelah Robin Koch, Diego Llorente dan Rodrigo Moreno.

Pemain depan asal Maroko, Oussama Idrissi, berpose saat diperkenalkan resmi sebagai pemain baru Sevilla FC di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Senin (5/10/2020) – Foto Ant

Sementara itu klub Liga Spanyol, Sevilla, menandatangani kontrak dua pemain yang baru saja dibeli yaitu, bek tengah Karim Rekik dan penyerang Oussama Idrissi. Sevilla mengontrak Rekik, yang berasal dari Belanda dan berusia 25 tahun, dari Hertha Berlin dengan kontrak lima tahun. Sevilla tidak menyebutkan nilai transfer mantan bek Manchester City itu, namun media setempat melaporkan angka 15 juta euro atau sekira Rp215 miliar.

Rekic menjadi pemain kedua yang dikontrak juara Liga Europa pada tenggat waktu transfer musim ini, setelah pemain asal Maroko berusia 24 tahun, Oussama Idrissi, dari AZ Alkmaar. Total klub ini telah mendatangkan tujuh pemain baru ke Sanchez Pizjuan, dalam jendela transfer saat ini. Pada hari yang sama, klub Andalusia itu juga mengumumkan bahwa Bryan Gil dan Alejandro Pozo bergabung dengan Eibar, dalam status pinjaman untuk satu musim. (Ant)

Lihat juga...