Milan Hantam Spezia 3-0

Logo Liga Serie A Italia – Foto Ant

JAKARTA – AC Milan menghantam tamunya Spezia 3-0, dan berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia pada Minggu (4/10/2020) waktu setempat atau Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Rossonerri, menduduki peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin. Mereka memiliki koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen Atalanta, namun kalah selisih gol. Sementara itu tim promosi Spezia berada di posisi ke-15 dengan koleksi tiga poin.

Milan baru mampu membuka keunggulan pada babak kedua, melalui gol Rafael Leao pada menit ke-57. Theo Hernandez lantas menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-76, sebelum Leao mengemas gol ketiga Milan pada menit ke-78.

Kendali permainan di babak pertama ada di tangan Milan, namun justru kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, yang dibuat was-was saat Davide Calabria tidak sengaja mengarahkan bola ke gawangnya sebelum ditepis sang kiper. Donnarumma kembali dipaksa menyelamatkan gawangnya, saat Spezia melakukan serangan balik. Daniele Verde, menyelesaikan serangan dengan sepakan ke sudut dekat gawang Milan. Namun, Donnarumma masih mampu menepisnya. Sampai turun minum, Milan justru tidak mampu menciptakan peluang bagus.

Masuknya Hakan Calhanoglu, untuk menggantikan Lorenzo Colombo di awal babak kedua, seolah menjadi berkah bagi tuan rumah. Pemain Turki itu mengeksekusi tendangan bebas yang sukses diteruskan Leao, untuk menjadi gol pemecah kebuntuan.

Gol kedua Milan kemudian lahir dari Hernandez. Ia mencuri bola dari Agudelo, bergerak ke depan, dan melesakkan sepakan akurat ke sudut bawah gawang Spezia. Skor 2-0 hanya bertahan selama dua menit, karena Leao lantas membukukan gol pamungkas Milan. Diawali umpan silang Alexis Saelemaekers, Franck Kessie kemudian meneruskannya ke Leao yang bergerak cepat melesakkannya ke gawang tim tamu. (Ant)

Lihat juga...