Mueller dan Lewandowski Ukir Dua Gol, Bayern Pukul Arminia 4-1

Dua pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Mueller (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Arminia Bielefeld, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Sabtu (17/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Thomas Mueller dan Robert Lewandowski sama-sama mencetak dua gol, ketika Bayern Muenchen memukul tuan rumah Arminia Bielefeld 4-1, dalam pertandingan putaran keempat Liga Jerman yang berlangsung di Schueco Arena, Bielefeld, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Mueller membuka keunggulan Bayern pada menit kedelapan, sebelum Lewandowski mengemas dua gol pada menit ke-26 dan ke-45. Bayern masih menambah keunggulan pada babak kedua, melalui gol Mueller di menit ke-51, sebelum Ritsu Doan mencetak gol pelipur lara Arminia pada menit ke-58. Hasil itu mendongkrak Bayern naik ke peringkat kedua dengan sembilan poin. Sedangkan Arminia turun empat tingkat ke posisi ke-13.

Bayern tidak memerlukan waktu lama untuk membobol gawang Arminia, ketika Mueller dan Lewandowski, bekerja sama sebelum sang penyerang Jerman mengemas gol pembuka. Kedua pemain itu kembali bekerja sama beberapa saat kemudian. Namun kali ini sepakan voli Mueller tidak tepat sasaran, dan sepakan Lewandoski digagalkan kiper Stefan Ortega.

Bayern lalu menggandakan keunggulan setelah sepakan keras Lewandowski, yang meneruskan operan Leon Goretzka dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Ortega. Sang penyerang Polandia kemudian menambah golnya menjelang turun minum, ketika sepakannya menyentuh pemain Arminia untuk meluncur ke gawang tuan rumah.

Arminia membuka babak kedua dengan hampir mengemas gol balasan, saat Doan mengumpan Christian Gebauer. Tetapi pemain Austria itu gagal menaklukkan kiper Bayern Manuel Neuer. Sepakan Lewandowski masih membentur mistar gawang beberapa saat kemudian, sebelum Mueller mengemas gol keempat Bayern setelah bekerja sama dengan Lewandowski.

Arminia memperkecil kedudukan dari serangan balik, saat kapten Fabian Klos bisa menahan bola sebelum menyodorkannya kepada Doan. Pemain Jepang, Doan lantas menggiring bola sebentar, sebelum melepaskan sepakan kaki kanan yang menjadi gol perdananya untuk Arminia. Doan hampir mengemas gol keduanya, saat laga menyisakan 20 menit. Nnamun sepakannya masih membentur mistar gawang Bayern. Saat waktu tinggal menyisakan 14 menit waktu normal, Bayern harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Corentin Tolisso diganjar kartu merah akibat melanggar Klos. (Ant)

Lihat juga...