Paul Scholes Ditunjuk Menjadi Pelatih Sementara Salford City

Paul Scholes, salah satu pemilik Salford City bersama mantan rekan setimnya di United – Foto Ant

JAKARTA – Salford City, telah menunjuk mantan gelandang Manchester United (MU), Paul Scholes, sebagai pelatih sementara setelah memecat Graham Alexander.

Alexander, memimpin klub tersebut promosi ke English Football League (EFL) di musim pertamanya pada 2018-19. EFL adalah divisi kedua dalam sepak bola Inggris, di bawah Liga Premier Inggris. Ia meninggalkan klub di posisi kelima di League Two, setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertama mereka musim ini. Scholes adalah salah satu pemilik, klub tersebut, bersama dengan mantan rekan setimnya di United yaitu David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville.

Satu-satunya pengalaman melatih Scholes sebelumnya adalah, menukangi klub kampung halamannya Oldham Athletic selama 31 hari pada 2019. Ia mengundurkan diri dari posisinya karena ia merasa tidak dapat beroperasi seperti yang ia inginkan.

“Salford City Football Club mengumumkan bahwa pelatih Graham Alexander telah meninggalkan klub. Klub bertemu dengan Graham pagi ini dan sepakat untuk berpisah. Klub ingin berterima kasih kepada Graham atas kontribusinya dan semua kerja. Di musim pertamanya, ia membawa tim ke Wembley, mengantarkan kami promosi ke League Two dan di musim keduanya ia mencapai final Trofi Leasing.com. Klub ingin mendoakan yang terbaik dan sukses di masa depan. Staf pelatih tim utama, Chris Lucketti juga akan meninggalkan klub. Paul Scholes akan bertindak sebagai pelatih kepala sementara saat klub mencari pelatih baru,” ungkap pernyataan klub di situs resmi mereka, Senin (12/10/2020).

Pertandingan pertama Scholes sebagai pelatih Salford, saat grup tersebut melakoni pertandingan tandang melawan Port Vale pada akhir pekan. (Ant)

Lihat juga...