Penuhi Kebutuhan Tujuh Kabupaten, Bulog Wamena Datangkan 800 Ton Beras

WAMENA  – Manajemen Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perum Bulog Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mendatangkan 800 ton beras melalui jalur penerbangan untuk memenuhi kebutuhan 7 kabupaten jelang akhir tahun 2020.

Kepala KCP Perum Bulog Wamena, Sudarsono, di Wamena Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan stok yang sementara tersedia di gudang adalah 953 ton.

“Stok ini bisa cukup untuk Oktober-Desember karena beras terus masuk dan lancar. Sebanyak 953 ton itu masih ada di gudang dan yang siap masuk itu sekitar 800 ton lagi,” katanya.

Ia memastikan, permintaan beras ke Bulog Wamena dari Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Tolikara, Puncak Jaya dan Nduga masih normal dan dapat dipenuhi.

Sementara ini Bulog Wamena di Jayawijaya masih mendistribusikan beras melalui jalur udara atau belum menggunakan jalur Trans Papua, Jayapura-Yalimo-Jayawijaya.

“Memang saya dengar banyak masyarakat yang lewat darat (jalur trans Papua) tetapi riskan juga, mana hujan, lama di perjalanan, apalagi ini bahan pangan,” katanya.

Bulog Wamena juga mendatangkan gula namun dilakukan secara komersiil.

“Kalau gula kita secara komersiil. Daging ayam juga ada,” katanya. (Ant)

Lihat juga...