Perpustakaan Kota Madiun Menambah 1.500 Koleksi Buku Digital

Aplikasi iMadiun yang dapat diunduh di smartphone, untuk mengakses buku digital koleksi Perpustakaan Kota Madiun – Foto Ant

MADIUN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Jawa Timur menambah 1.500 koleksi buku digital, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Resti Lestantini mengatakan, dinasnya mendapat anggaran Rp180 juta di APBD perubahan 2020. Dana tersebut digunakan untuk penambahan koleksi buku-buku digital baru tersebut.

“Kalau mengacu pengadaan sebelumnya, satu buku berkisar Rp100 ribu sampai Rp150 ribu. Jadi kami perkirakan akan ada penambahan sekitar 1.500 koleksi buku lagi dari anggaran Rp180 juta itu,” ujar Resti di Madiun, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, saat ini masih disusun rencana buku-buku yang akan dibeli. Adapun buku digital tersebut nantinya bisa diakses melalui aplikasi iMadiun. Sesuai data, sejauh ini koleksi buku digital di aplikasi iMadiun, dan sudah mencapai 5.509 eksemplar dengan 3.948 judul. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan 1.003 eksemplar buku digital pada APBD murni 2020. “Dengan ditambah lagi koleksi buku digital pada APBD perubahan ini. Harapannya, dapat memenuhi permintaan masyarakat dan melengkapi koleksi buku di Perpustakaan Kota Madiun,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...