Positif Covid-19, Fognini Mundur dari Turnamen Sardinia Open

Petenis Italia, Fabio Fognini, beraksi saat melawan petenis Rusia, Daniil Medvedev, di perempat final tunggal putra Shanghai Master di Qi Zhong Tennis Center di Shanghai, China, Jumat (11/10/2019) silam – Foto Dok Ant

JAKARTA – Petenis peringkat 16 dunia asal Italia, Fabio Fognini, mengundurkan diri dari turnamen Sardinia Open, yang digelar 12-18 Oktober 2020 di Sardinia, Italia. Pengunduran diri dilakukan, setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, atlet berusia 33 tahun itu merasakan sejumlah gejala ringan, di antaranya batuk, demam serta sakit kepala. “Pagi ini, hasil tes menunjukkan bahwa saya positif terinfeksi COVID-19. Gejalanya ringan, yaitu batuk kecil yang disertai demam dan juga sakit kepala,” tulis Fognini, dalam sebuah posting di akun media sosialnya, Kamis (15/10/2020).

Fognini sempat tampil di nomor ganda putra Sardinia Open pada Selasa (13/10/2020) bersama Lorenzo Musetti. Namun dikalahkan oleh rekan senegara, Andrea Vavassori/Lorenzo Sonego. Selain itu, Fognini juga dijadwalkan menjamu petenis Spanyol, Roberto Carballes Baena, pada laga tunggal putra yang digelar Rabu (14/10/2020). Karena dinyatakan positif COVID-19, posisinya digantikan oleh Danilo Petrovic yang berasal Serbia. “Saat ini saya sudah melakukan isolasi dan saya yakin akan pulih sesegera mungkin,” tambah Fognini.

Sementara itu, federasi tenis Italia mengungkapkan, semua orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan Fognini sudah diisolasi, dan akan segera dites usap. “Semua orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan Fognini kini sudah diisolasi dan akan segera dites usap agar tidak semakin menyebar luas,” kata federasi tenis Italia dalam sebuah pernyataan resminya.

Sepanjang kariernya, Fognini sudah menyabet sembilan gelar juara ATP Tour, termasuk Monte Carlo Masters 2019. Dia juga pernah memenangkan Grand Slam pada nomor ganda putra Australian Open 2015 ketika berpasangan dengan Simone Bolelli. (Ant)

Lihat juga...