Razia Pelanggar Prokes di Nagan Raya Aceh Ditingkatkan

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham (dua dari kiri), bersama pejabat dari Forkompimda meninjau pos pemantauan COVID-19 di perbatasan Nagan Raya-Aceh Tengah di kawasan Beutong, Nagan Raya, Sabtu (24/10/2020) – Foto Ant

SUKA MAKMUE – Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, meningkatkan kegiatan razia pelanggar protokol kesehatan. Aksinya dilakukan di setiap kecamatan, guna menurunkan angka infeksi virus corona di masyarakat.

“Peningkatan razia ini dilakukan untuk memulihkan kembali kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona,” kata Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, di Suka Makmue.

Menurut Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Nagan Raya tersebut, peningkatan razia pelanggar protokol kesehatan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai COVID-19 di masyarakat. Sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat, agar selalu waspada dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam razia tersebut juga turut dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta senantiasa menjaga kesehatan dan imunitas. Jamin juga menegaskan, razia pelanggar protokol kesehatan yang ditingkatkan ke setiap kecamatan tersebut, sesuai dengan anjuran pemerintah, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. “Khusus untuk Tim Satgas COVID-19 Nagan Raya, saya mengimbau agar terus melakukan sosialisasi dan penegakkan hukum yang ketat kepada pelanggar protokol kesehatan,” tandasnya.

Hal itu diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sekaligus menurunkan jumlah warga yang berpotensi terpapar virus mematikan tersebut. (Ant)

Lihat juga...