Sarr Resmi Menjadi Rekrutan Ketiga Bayern

Gelandang Marseille asal Guinea, Bouna Sarr, yang resmi menjadi rekrutan ketiga yang diumumkan Bayern Muenchen Senin (5/10/2020) waktu setempat – Foto Dok Ant

JAKARTA – Bek kanan Olympique Marseille, Bouna Sarr resmi menjadi rekrutan ketiga yang diumumkan Bayern Muenchen, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Sebelumnya sang juara bertahan Liga Jerman mengumumkan perekrutan Douglas Costa dari Juventus, dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Paris St Germain. Sarr direkrut Bayern dengan biaya transfer yang dilaporkan bernilai sepuluh juta euro, dengan kontrak sampai 2024. “Saya sangat gembira dapat bergabung dengan klub besar seperti FC Bayern. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang terwujud, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu menulis sejarah yang sukses untuk klub ini,” kata Sarr kepada laman resmi Bayern.

Sarr, menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas, setelah Leroy Sane, gelandang bertahan Marc Roca, dua rekrutan bebas transfer kiper Alexander Nubel dan bek Tanguy Kouassi, serta Costa dan Choupo-Moting.

Sebelum pindah ke Bayern, Sarr menghabiskan seluruh kariernya di Prancis, bermain untuk Metz dan Lyon. Dan sebelum bergabung ke Marseille pada 2015. Ia memainkan 181 pertandingan kompetitif untuk Marseille, dengan catatan delapan gol. Serta turut membantu mereka mencapai final Liga Europa 2018, sebelum hengkang pada hari terakhir bursa transfer ini.

Sementara itu dari Italia, Penyerang Tiemoue Bakayoko dari Chelsea, resmi dipinjam Napoli. “SSC Napoli dengan gembira mengumumkan perekrutan Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman untuk musim 2020/2021,” tulis Napoli di dalam lamannya.

Gelandang 26 tahun itu merupakan produk akademi Rennes, dan melakukan debut profesionalnya di Liga Prancis pada 2013. Semusim kemudian pindah ke AS Monaco untuk mencatatkan 63 penampilan selama tiga musim di klub ini. Di Monaco, Bakayoko turut memenangkan gelar Liga Prancis pada musim 2016/2017. Chelsea merekrut Bakayoko pada musim panas 2017 dan sang pemain 29 tampil di Liga Inggris dan Liga Champions dengan koleksi dua gol. Ia juga andil membawa The Blues menjuarai Piala FA.

Bakayoko menghabiskan musim 2018/2019 sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Ia mencatatkan 31 penampilan saat berseragam Rossonerri dan menyumbang satu gol pada derby Milan. Ia lantas bergabung kembali dengan Monaco sebagai pemain pinjaman pada musim 2019/2020 sebelum kembali ke Chelsea musim panas ini. Bakayoko tercatat 13 kali membela tim nasional Prancis. (Ant)

Lihat juga...