Siegemund Tantang Kvitova di Perempat Final French Open 2020

Petenis asal Jerman Laura Siegemund memukul bola saat melawan petenis Prancis, Kristina Mladenovic, dalam babak pertama turnamen tenis French Open Roland Garros, di Paris, Prancis, Selasa (29/9/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Petenis bukan unggulan asal Jerman, Laura Siegemund, akan berlaga pada perempat final Grand Slam perdananya menghadapi unggulan ketujuh, Petra Kvitova, di French Open di Paris pada Selasa (6/10/2020).

Siegemund, sukses mengamankan posisinya di perempat final dengan terlebih dulu menundukkan petenis Spanyol, Paula Badosa, dua set langsung 7-5, 6-2, Senin (5/10/2020). Di laga babak 16 besar, yang berlangsung di lapangan Simonne Mathieu, kedua petenis berjuang dalam servis set pembuka. Badosa, mantan juara junior yang menyingkirkan pemenang Roland Garros 2017 Jelena Ostapenko pada putaran ketiga, dan runner-up 2018, Sloane Stephens di babak kedua, tertinggal 1-3 pada set kedua, saat Siegemund meningkatkan performa penampilannya.

Petenis peringkat ke-66 versi WTA, Siegemund, melawan upaya perlawanan bersemangat dari Badosa, untuk memperpanjang keunggulan dengan mematahkan servis pada gim ketujuh set kedua. Dan akhirnya menutup kemenangannya dengan menggembirakan. Kvitova yang akan menjadi lawan di perempat final, menyingkirkan petenis, China Zhang Shuai 6-2, 6-4, untuk mencapai babak delapan besar pertamanya di Paris sejak 2012.

Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Uruguay, Pablo Cuevas, dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis German Terbuka, di Am Rothenbaum, Hamburg, Jerman, Kamis (24/9/2020) – Foto Ant

Dibagian putra, kemenangan Stefanos Tsitsipas atas Grigor Dimitrov 6-3, 7-6(9), 6-2 di babak keempat French Open, menjadi catatan manis karena menggandakan daftar laga babak perempat final di ajang Grand Slam. Capaian perdananya didapatkan di Australia Open 2019.

Unggulan kelima asal Yunani itu bermain solid pada servis sepanjang pertandingan, dan menyajikan teknik rapi saat lawan petenis Bulgaria di lapangan Philippe Chatrier, Paris, Senin (5/10/2020). “Saya merasa nyaman melawan Grigor. Dia tidak bisa diprediksi, jadi saya datang ke pertandingan dengan tidak tahu apa yang diharapkan,” kata Tsitsipas, usai pertandingan.

Petenis berusia 22 tahun itu unggul 3-0 pada set pertama. Unggulan ke-18 Dimitrov menambah kecepatan pada kedudukan 5-3, namun Tsitsipas mengamankan tiga break point melalui servisnya untuk merebut set tersebut. Petenis Yunani itu unggul pada set kedua, menciptakan tiga peluang break sambil memegang servis dengan nyaman. Tsitsipas memenangkan tiebreak setelah menyelamatkan dua set point.

Tertinggal dua set tampak terlalu berat bagi Dimitrov untuk mengubah kedudukan, yang kemudian dibuktikan dengan break pertama pada set ketiga yang didapat Tsitsipas, untuk menyelesaikan pertandingan. Pemenang ATP Finals 2019 itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-13 dari Rusia Andrey Rublev di babak delapan besar Roland Garros. (Ant)

Lihat juga...