Swiatek Amankan Tiket ke Semifinal French Open

JAKARTA — Petenis asal Polandia Iga Swiatek untuk pertama kalinya melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen Grand Slam setelah mengalahkan petenis Italia Martina Trevisan di perempat final French Open 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di tengah cuaca berangin tersebut, Swiatek menang dua set langsung atas Trevisan dengan skor 6-3, 6-1.

“Saya senang dengan penampilan saya di perempat final Roland Garros. Saya bisa memanfaatkan angin dengan sangat baik. Memang saya sempat membuat beberapa kesalahan karena banyaknya angin, tapi saya bisa menyiasatinya,” kata Swiatek dikutip dari AFP, Rabu.

Swiatek dan Trevisan sempat menunggu lama untuk bertanding karena saat itu, tunggal putra unggulan ke-12 asal Argentina Diego Schwartzman tengah bertanding melawan unggulan ketiga Dominic Thiem.

Dalam waktu yang cukup lama, yakni kurang lebih lima jam, pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan Schwartzman atas Thiem dengan skor 7-6 (7/1), 5-7, 6-7 (6/8), 7-6 (7/5), 6-2.

“Sambil menunggu laga tunggal putra itu selesai, saya sempat melakukan pemanasan sampai empat bahkan lima kali. Tapi tidak apa-apa. Saya senang hasil yang dicapai,” kata Swiatek.

Selanjutnya pada partai semifinal Roland Garros, petenis yang baru berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan pemain asal Argentina Nadia Podoroska. (Ant)

Lihat juga...