Tahan Imbang Union Berlin 1-1, Chalke Akhiri Rentetan Kekalahan

Para pemain Schalke 04, merayakan gol yang dicetak Goncalo Paciencia dalam pertandingan Liga Jerman melawan Union Berlin yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (18/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Schalke 04, mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun saat bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin, dalam pertandingan pekan keempat Liga Jerman, yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (18/10/2020) waktu setempat.

Tim tamu Union memimpin terlebih dahulu melalui gol Marvin Friedrich pada menit ke-55. Namun Goncalo Paciencia menyamakan kedudukan untuk Schalke pada menit ke-69. Hasil imbang pertama bagi Schalke, mendongkrak posisi mereka meninggalkan dasar klasemen untuk menghuni posisi ke-17 dengan satu poin. Sedangkan Union tertahan di posisi kesepuluh dengan lima poin.

Schalke telah melalui 20 pertandingan liga tanpa kemenangan secara beruntun. Namun ini merupakan poin pertama mereka pada laga kedua di bawah asuhan pelatih Manuel Baum. Kiper Schalke Frederik Ronnow, berjasa besar menjaga gawang timnya, setelah ia menggagalkan sejumlah peluang bagus dari Union pada babak pertama.

Ia kembali mampu menggagalkan peluang milik Christopher Lenz pada menit ke-47. Namun kiper Denmark itu tidak berdaya, saat Trimmel melepaskan umpan silang, dan Friedrich menyambutnya dengan tandukan untuk membobol gawang tuan rumah.

Tuan rumah menyamakan kedudukan dengan proses yang mirip. Pacienca mampu mengungguli para pengawalnya untuk menyambut bola kiriman Omar Mascarell menjadi gol balasan. Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai akhir laga. (Ant)

Lihat juga...