Tim KBRI Sosialisikan ‘Trade Expo’ Daring ke Pejabat, Pengusaha Namibia

JAKARTA —- Tim Kedutaan Besar RI di Windhoek, Namibia baru-baru ini bertemu dengan para pejabat dan pengusaha Namibia, khususnya yang berada di kota Walvis Bay dan Swakopmund, dan melakukan sosialisasi terkait Trade Expo Indonesia Virtual Event (TEI-VE).

Dalam pernyataan tertulis KBRI Windhoek yang diterima di Jakarta, Minggu, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja ekonomi tim KBRI dengan pemangku kepentingan di kota Walvis Bay dan Swakopmund yang dilakukan secara terpisah.

“Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal diantaranya sosialisasi Trade Expo Indonesia Virtual Event (TEI-VE) 2020 ke-35, dimana tim menyampaikan ilustrasi showcase produk yang dipamerkan, mekanisme registrasi, serta hal-hal teknis lainnya,” demikian KBRI Windhoek.

Tim KBRI, yang terdiri atas PF Ekopensosbud Sulthon Sjahril, Staf Fungsi Ekonomi Ceria Beslip dan Staf Fungsi Politik Dyah Ariastuti, juga menayangkan situs dan video TEI-VE dan menyerahkan formulir serta brosur acara kepada para pejabat dan pengusaha setempat.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk koordinasi dan persiapan rangkaian program dalam rangka menyambut 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Namibia yang akan jatuh pada tahun 2021 mendatang, serta tindak lanjut perkembangan usulan Memorandum of Understanding (MoU) Sister-Port antara PT Pelindo II dan Namport.

Tim KBR Ijuga menyampaikan usulan untuk membentuk pojok Indonesia (Indonesian Corner) di Perpustakaan Daerah Walvis Bay tahun depan sebagai salah satu program peringatan 30 tahun hubungan diplomatik RI-Namibia.

“Usulan tersebut mendapat tanggapan positif dan CEO Walvis Bay menyarankan KBRI Windhoek segera mengirimkan surat permohonan terkait program tersebut agar segera dapat direalisasikan,” demikian KBRI Windhoek.

Adapun para pejabat dan pengusaha setempat, yang termasuk Muronga Haingura (CEO Walvis Bay) dan Kevin Adams dari Walvis Bay Municipality, Kamar Dagang dan Industri Namibia Walvis Bay, Otoritas Pelabuhan Walvis Bay, serta importir produk furniture Indonesia, Kornblum & Co dan Habitat Furniture, disebut menyatakan ketertarikan untuk berpartisipasi dalam program TEI-VE 2020 dan akan membantu menyebarluaskan informasi tersebut kepada seluruh anggotanya. [Ant]

Lihat juga...