TMMD di Tarakan, Bangun Jalan Kelurahan Karang Harapan

TARAKAN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan terus mempercepat pembangunan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

“Progres percepatan pembangunan jalan tersebut diwujudkan dengan terus mendorong material tanah untuk masuk di lokasi,” kata Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, selaku Komandan Satgas TMMD ke-109 di Tarakan, Minggu.

Berbagai upaya untuk mempercepat pengerjaan pembangunan jalan terus dilakukan, mulai dari pengerjaan manual hingga alat berat terus dipacu untuk mengejar target.

Dia mengatakan material tanah saat ini didorong terus mengingat waktu yang tersisa tinggal 10 hari lagi.

“Kendati berat dihadapkan dengan cuaca yang tak tentu, tetap kami lawan, karena ini merupakan pengabdian untuk negeri, bukan sebuah pekerjaan,” kata Eko Antoni.

Dalam pengerjaan jalan ini kami di lapangan terkendala cuaca, saat hujan malam, besok paginya Satgas TMMD harus menunggu kondisi jalan bisa dilalui kendaraan dikarenakan tanah masih labil jika dilalui kendaraan yang mengangkut beban berat.

“Oleh karenanya di saat cuaca mendukung seperti saat ini, semua alat dikerahkan untuk memaksimalkan capaian sisa waktu yang telah ditentukan,” kata Dandim.

Dengan harapan sebelum tanggal 22 Oktober 2020 jalan ini sudah bisa nikmati masyarakat sekitar.

Sedangkan untuk proges rehab Mesjid An-nur yang dikerjakan sampai hari ini menunjukkan hasil yang signifikan dengan hasil capaian 94 Persen.

Pengecatan dinding Mesjid hingga pemasangan plafon telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama warga setempat.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Pattah Setiawan, mengatakan kendati masih ada beberapa bagian yang perlu untuk diselesaikan, beberapa hari ke depan dipastikan pengerjaan tersebut akan rampung sebelum waktu yang ditentukan.

“Sesuai yang kita lihat di lapangan progres pembangunan masjid sudah bisa dikatakan 94 persen lebih, dengan waktu yang masih ada kami pastikan pengerjaannya akan rampung sesuai waktu yang ditentukan,” kata Pattah.

Dalam pelaksanaanya, Satgas TMMD bersama masyarakat tidak pernah menemui kendala yang berarti selama pelaksanaan rehab Mesjid An- Nur ini. Dukungan terus mengalir dari masyarakat karena ini sangat dinanti – nanti oleh mereka.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh personel Satgas dan partisipasi aparat desa serta masyarakat yang selalu mendukung hingga prosesnya terus berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” katanya. (Ant)

Lihat juga...