TMMD di Tarakan, TNI Peduli Gereja

TARAKAN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 0907/Tarakan melakukan pengecatan di beberapa gereja yang ada di Tarakan.

“Keberadaan kami di sini bukan hanya untuk membangun jalan, jembatan. Melainkan beberapa kegiatan sesuai permintaan masyarakat seperti gereja yang saat ini kita kerjakan,” kata Komandan Kodim 0907/Tarakan selaku Dansatgas TMMD ke – 109, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, di Tarakan, Sabtu.

Perbaikan yang dilaksanakan baik dalam bentuk fisik maupun non fisik wajib dibantu guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Satgas TMMD dan masyarakat bergotong royong di Gereja Pantekosta yang menjadi sasaran fisik.

Pengerjaan kali memasuki tahap pengecatan utama dinding gereja yang dikerjakan bersama masyarakat sekitar.

“Saling membantu dan gotong royong adalah kunci utama dalam kegiatan ini untuk membentuk keakraban bersama komponen masyarakat dengan mengedepankan kebersamaan,” kata Eko Antoni.

Selain itu, Satgas TMMD dengan semangat menimbun tanah halaman Gereja Bethesda sebelum dilakukan pengecoran lantai pada hari Jumat (2/10).

Pengoptimalan di setiap sasaran fisik terus dilakukan personel satgas di lapangan guna mengejar waktu yang telah ditentukan.

“Kerja keras personelnya tersebut dilakukan untuk mengejar waktu yang terbilang singkat, dimana kegiatan ini dijadwalkan berakhir tanggal 22 Oktober mendatang,” kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Pattah Setiawan.

Dia menambahkan, hingga saat ini seluruh rangkaian terus berjalan dengan sangat baik. Hal itu terjadi karena adanya dukungan dari masyarakat sekitar.

Kebersamaan ini akan menjadi spirit tersendiri sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat yang merupakan tujuan utama TMMD. (Ant)

Lihat juga...