Ziyech Cetak Gol Perdana dan Membawa Chelsea Benamkan Krasnodar 4-0

Penyerang sayap Chelsea, Hakim Ziyech (kanan), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Krasnodar, dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Hakim Ziyech, mencetak gol perdananya untuk Chelsea, saat membawa The Blues membenamkan tuan rumah, Krasnodar 4-0, dalam pertandingan Grup E Liga Champions Eropa di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Ziyech, yang untuk pertama kalinya diturunkan sejak awal laga oleh Frank Lampard semenjak dibeli dari Ajax, mencetak gol ketiga Chelsea. Menyusul gol pembuka dari Tammy Abraham, dan eksekusi penalti Timo Werner.

Kemenangan Chelsea dilengkapi oleh Christian Pulisic, yang mencetak gol tepat pada ujung waktu normal. Hasil itu membuat Chelsea untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin. Sedangkan Krasnodar, yang mengemas satu poin tergusur ke posisi kedua menanti hasil pertandingan Sevilla melawan Rennes.

Chelsea punya peluang unggul pada menit ke-14, ketika mendapat hadiah tendangan penalti. Tetapi eksekusi Jorginho membentur tiang gawang, dan bola pantul yang disambar Werner meleset dari sasaran. Kegagalan itu tertutupi oleh aksi Hudson-Odoi, yang melakukan tusukan dan diakhiri dengan sepakan datar yang tak bisa dihalau kiper Matvey Safonov, untuk membawa Chelsea memimpin pada menit ke-37.

Krasnodar mendapat peluang pada menit ke-55, tetapi tembakan Yuri Gazinskiy membentur mistar gawang. Chelsea kembali mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-75, saat bola tembakan Pulisic mengenai lengan Aleksandr Martynovich.

Kali ini, Jorginho sudah ditarik keluar digantikan N’Golo Kante, sehingga Werner menjadi algojo dan sukses menggandakan keunggulan Chelsea. Ziyech mencetak gol perdananya untuk Chelsea pada menit ke-79, setelah menyelesaikan umpan Werner dengan sepakan keras ke pojokan bawah gawang dan membuat tim tamu unggul 3-0.

Tak banyak yang bisa dilakukan Krasnodar, kendati berusaha melancarkan serangan dan pada menit ke-90. Safonov malah dipaksa memungut bola lagi dari dalam gawangnya, ketika Pulisic menyelesaikan umpan Tammy Abraham yang menyempurnakan kemenangan Chelsea menjadi 4-0. Chelsea selanjutnya akan menjamu Rennes, pada pertandingan ketiga Rabu (4/11/2020) pekan depan. Sedangkan Krasnodar, bertandang ke markas Sevilla. (Ant)

Lihat juga...