Bangkit dari Ketertinggalan, Hoffenheim Tahan Mainz 1-1

Penyerang Hoffenheim, Ihlas Bebou (kiri), mencetak gol penyama kedudukan pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05, yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu (29/11/2020) – foto Ant

JAKARTA – Hoffenheim, sukses bangkit dari ketertinggalan, untuk menahan imbang Mainz 1-1, dalam pertandingan terakhir putaran kesembilan Liga Jerman di Stadion Opel Arena, Mainz, Minggu (29/11/2020) waktu setempat atau Senin (30/11/2020) dinihari WIB.

Hasil itu membawa Hoffenheim menghuni posisi ke-12, dengan sembilan poin. Sedangkan Mainz, tetap berada di posisi ke-16 dengan lima poin. Sejak awal, tuan rumah Mainz mengandalkan pertahanan mereka, untuk kemudian melancarkan serangan balik setiap memiliki kesempatan. Rencana itu berjalan lancar, karena Jean-Philippe Mateta sempat memaksa kiper Oliver Baumann menahan tandukannya, pada awal laga.

Mateta, kemudian melepaskan sepakan melebar saat ia berada di depan gawang Hoffenheim. Tim tamu mendapatkan peluang pertama mereka, melalui sundulan Stefan Posch, namun masih dapat diredam kiper Robin Zentner.

Mainz, memecah kebuntuan pada menit ke-33 melalui Robin Quaison. Mateta mengirimkan operan tumit ke kotak penalti yang dapat disambar oleh Quaison menjadi gol pembukaan. Hoffenheim memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum, namun sepakan Ihlas Bebou dapat digagalkan Zentner Sementara bola tembakan Dennis Geiger dapat disapu Alexander Hack sebelum melintasi kotak penalti.

Tim tamu tetap mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Robert Skov, yang dimainkan sembilan menit setelah turun minum, berandil dalam membongkar pertahanan Mainz. Hoffenheim, kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-62, saat Andrej Kramaric mengoperkan bola kepada Ryan Sessegnon di sisi kiri. Bola kemudian diteruskan dengan umpan silang untuk disambut Bebou yang menciptakan gol penyama kedudukan.

Hoffenheim harus memainkan sepuluh menit terakhir laga dengan sepuluh pemain, setelah Dennis Geiger diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Karim Onisiwo. Namun Mainz, tidak mampu berbuat banyak meski unggul jumlah pemain, dan harus puas kembali hanya mendapat satu poin.

Pada putaran kesepuluh Liga Jerman, Hoffenheim akan menjamu Augsburg pada Senin (7/12/2020), setelah mereka melawat ke markas Red Star Belgrade di ajang Liga Europa pada Kamis (3/12/2020). Sedangkan Mainz, akan bertarung melawan sesama tim zona degradasi Arminia Bielefeld pada Sabtu (5/12/2020). (Ant)

Lihat juga...