Banjir Bandang Rusak Sejumlah Fasilitas di Langkat

LANGKAT — Sejumlah fasilitas rusak diterjang banjir bandang yang terjadi Rabu dini hari (18/11) di Desa Timbang Lawan dan Desa Sampe Raya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Sejumlah rumah dan penginapan rusak, jembatan gantung putus dan sejumlah hewan ternak juga mati, tapi tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Bahorok, Kabupaten Langkat Iptu Pamilu H Hutagaol di Bahorok, Rabu.

Ia mengatakan banjir terjadi Rabu (18/11) pukul 00.00 sampai pukul 02.00 WIB, akibat hujan lebat disertai petir yang melanda Bahorok, sehingga menyebabkan air sungai Landak meluap.

Daerah pinggiran sungai Landak yang terkena dampak banjir bandang merupakan area wisata, di antaranya Landak River dan Namo Samsah di Dusun Batumandi, Desa Samperaya, Salang Pangeran Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan dan perladangan/kebun sawit dan rambung warga.

Selain itu, areal perladangan berupa pohon sawit dan pohon rambung milik warga juga rusak seluas dua hektare.

Sedangkan untuk daerah Salang Pangeran Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan, beberapa rumah dan warung kopi rusak serta satu unit sanggar belajar Inggris rusak total.

“Jembatan gantung yang ada di kawasan itu juga putus,” katanya. [Ant]

Lihat juga...