Bulog Sulteng Lakukan Pengadaan Beras Meski Panen Berkurang

PALU — Pengadaan beras untuk kebutuhan stok nasional di Provinsi Sulawesi Tengah hingga kini masih terus berjalan, meski masa panen mulai berkurang.

Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun mengatakan meski titik panen gabah di daerah itu semakin berkurang, tetapi pembelian tetap berlangsung.

“Kami terus berupaya membeli beras produksi petani baik kualitas medium maupun premium untuk memenuhi kebutuhan penyaluran dan permintaan pasar,” katanya di sela-sela pasar murah dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional di Palu, Rabu (11/11/2020).

Bulog Sulteng pada musim panen (MP) 2020 ini ditargetkan untuk membeli beras petani sebanyak 20.000 ton.

Dan, sampai sekarang ini, kata dia, Bulog sudah menyerap beras petani sebanyak 15.580 ton atau sekitar 78 persen dari target yang ditetapkan.

Melihat realisasi tersebut dan masih ada waktu dua bulan lagi untuk menggenjot pembelian beras di Sulteng, Basirun tetap optimistis masih bisa merealisasi pembelian lebih banyak lagi dari saat ini.

Selain pengadaan yang terus berjalan, Bulog Sulteng juga memiliki persediaan beras di gudang  untuk kebutuhan beberapa bulan ke depan.

“Kalau soal stok beras, dijamin mencukupi kebutuhan,” ujarnya.  (Ant)

Lihat juga...