Danau Vida, Tempat Nongkrong Asyik di Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Bekasi punya banyak tempat nongkrong gaul yang bisa disambangi anak muda di kala sore dan malam hari. Tempatnya tinggal pilih menyesuaikan selera.

Salah satunya yang kerap dijadikan tempat hit kekinian seperti di komplek Vida, Bantargebang, Bekasi. Tempat tersebut kerap dijadikan tempat nongkrong favorit atau lokasi olah raga saat menjelang sore, menikmati suasana danau atau nongkrong di kafe dengan konsep alam.

Seperti Asih, warga sekitar Mustika Jaya, sebagai ibu rumah tangga (IRT), sengaja datang bersama temannya dan duduk santai di pinggiran danau buatan. Mereka mengaku suka suasananya dengan rerumputan hijau, dan rindangnya pohon.

“Nyaman saja di sini, seperti di mana gitu, masih banyak ilalang dengan kembangnya yang putih bertebaran. Asyik saja buat foto-foto,” ujar Asih, kepada Cendana News, Minggu (8/11/2020).

Agus Santoso, fotografer mengaku kerap memanfaatkan lahan terbuka Vida sebagai tempat foto outdoor baik foto keluarga ataupun praweding, Minggu (8/11/2020). -Foto: M Amin

Agus Santoso, Fotografer, mengaku kerap mengarahkan orderan foto di luar ruangan ke lokasi Vida. Menurutnya, lokasi Vida banyak pilihan alamnya, dan beberapa bangunan sepertinya memang dibangun untuk fasilitas spot foto.

Terkadang, lanjutnya, calon pengantin saat foto praweding dengan sendirinya meminta lokasi foto di kawasan Vida. Biasa menjadikan tempat Vida sebagai lokasi outdoor foto, Agus mengaku untuk izin tinggal bilang ke Satpam saja.

“Saat ini spot foto outdoor selain Vida sebenarnya banyak di Kota Bekasi, seperti di kompleks Kemang, Harapan Indah ataupun hutan Kota Pratama. Tapi, semua itu lahan kompleks,” tukas Mas Agus.

Banyaknya tempat kongkow kekinian di Kota Bekasi, yang sudah dipenuhi oleh anak muda atau ibu rumah tangga, diakui oleh Kepala Dinas Pariwisata, Teddy Hafni. Dia hanya mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Diakuinya, Kota Bekasi minim lokasi wisata alam, hanya ada beberapa saja. Tapi, untuk tempat nongkrong yang kekinian banyak pilihan, seperti arena permainan anak, kolam renang, kafe, mall dan lainnya.

“Kami terus mendorong, agar lokasi kekinian muncul di Kota Bekasi. Tapi tentunya dilakukan secara bertahap, tidak serta merta. Pemerintah mendukung pengembangan wisata alam seperti Situ dan tempat lainnya, ajukan saja ke pemerintah,” paparnya.

Untuk itu, jelasnya, peran pemuda dalam kreatifitas mengembangkan lingkungan diperlukan.

Lihat juga...