Dennis Schroeder Merapat ke Lakers

Guard Oklahoma City, Thunder Dennis Schroeder, saat tampil dalam gim ketujuh putaran pertama playoff NBA melawan Houston Rockets di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Rabu (2/9/2020) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Juara NBA, Los Angeles Lakers, dilaporkan segera mendapatkan tanda tangan guard, Dennis Schroeder, dari Oklahoma City Thunder. Kepindahan tersebut terjadi dalam skema barter.

Sebagai gantinya, Lakers akan mengirimkan guard, Danny Green dan hak pilih ke-28, dalam NBA Draft 2020 untuk Thunder. Kesepakatan barter itu akan difinalisasi, ketika NBA Draft 2020 digelar secara daring pada Rabu (18/11/2020) mendatang.

Lakers, akan memilihkan rekrutan ke-28 NBA Draft 2020 untuk Thunder, sebab regulasi melarang barter putaran pertama Draft, untuk dua musim beruntun. Dalam NBA Draft 2019, Lakers sudah mengirimkan hak pilih keempat ke New Orleans Pelicans, sebagai kesepakatan barter untuk mendapatkan Anthony Davis.

Sedangkan Thunder, juga memiliki hak pilih ke-25 dalam putaran pertama NBA Draft 2020 mendatang. Schroeder, belakangan menjadi buruan utama di pasar barter NBA, mengingat ia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun senilai 15,5 juta dolar AS. Musim lalu, Schroeder menempati peringkat kedua dalam daftar penghargaan Pemain Cadangan Terbaik NBA, yang akhirnya jatuh ke tangan center Los Angeles Clippers, Montrezl Harrell.

Mengawali karier NBA sebagai rekrutan ke-17 NBA Draft 2013 pilihan Atlanta Hawks, Schroeder kemudian hijrah ke Thunder dalam skema barter tripartit. Selama tujuh musim di NBA, Schroeder tampil dalam 496 pertandingan musim reguler, dengan catatan rata-rata 14,1 poin dan 4,6 assist. (Ant)

Lihat juga...