Di Sumut Kasus Positif COVID-19 Dekati 14.000 Orang

MEDAN — Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumatera Utara masih mengalami peningkatan sehingga totalnya sudah mencapai 13.972 orang pada 11 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu, mengatakan jumlah tersebut didapati setelah adanya penambahan 78 orang.

“Karenanya saat ini, akumulasi kasus positif COVID-19 menjadi 13.972,” katanya.
Aris menjelaskan penambahan kasus terbanyak diperoleh dari Kabupaten Deli Serdang sebanyak 35 orang dan Kota Medan 14 orang.

Kemudian, sembilan orang dari Gunung Sitoli, tujuh dari Sibolga, enam dari Tapanuli Utara, dua dari Binjai dan Tapteng, serta satu dari Langkat, Simalungun dan Serdang Bedagai.

Kendati begitu, lanjut dia, angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan.
“Didapati penambahan 60 orang, sehingga akumulasinya kini telah mencapai sebanyak 11.430 orang,” ujarnya.

Aris merinci tambahan 60 pasien sembuh itu 18 dari Pematang Siantar, 17 dari Labuhan Batu Selatan, 14 dari Tanjung Balai, enam dari Serdang Bedagai, empat dari Padang Sidempuan, dan satu dari Labuhan Batu Utara.

Sementara itu, jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang dari Serdang Bedagai sehingga totalnya menjadi 570 orang.

“Untuk itu kita terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini berupa mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya. [Ant]

Lihat juga...