Enam Nakes Positif COVID-19, Puskesmas Aisandami di Wondama Ditutup Sementara

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan, saat memberikan keterangan penutupan Puskesmas Aisandami Distrik Teluk Duairi, Kamis (23/11/2020) – foto Ant

TELUK WONDAMA – Satu Puskesmas di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, ditutup sementara aktivitas pelayanannya, karena beberapa tenaga kesehatan terpapar COVID-19.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan mengutarakan, ada enam Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Aisandami Distrik Teluk Duairi yang terpapar COVID-19. Keempat nakes diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (21/11/2020). Sedangkan dua lainnya sudah lebih dahulu terkonfirmasi positif beberapa hari sebelumnya.

Manajemen Puskesmas memutuskan, untuk menghentikan sementara pelayanan Puskesmas Aisandami, untuk mengantisipasi penularan sekaligus untuk melakukan upaya sterilisasi. “Kepala Puskesmas memutuskan untuk tutup sementara, dan sudah menyampaikan hal itu kepada Kepala Dinas Kesehatan. Nakes yang terpapar pun kini sedang menjalani isolasi,” jelasnya.

Lihat juga...