Enam Pemain RB Salzburg Positif COVID-19

Gelandang tim nasional Austria, Alessandro Schoepf (kedua kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya, seusai mencetak gol ke gawang Rumania dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi B Grup 1 (B1) di Stadion Illie Oana, Ploiesti, Rumania, Rabu (14/10/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Klub sepak bola, RB Salzburg, tidak akan melepaskan para pemainnya untuk tugas pertandingan internasional. Hal itu dilakukan, setelah pernyataan resmi juara Austria tersebut mengatakan, enam pemain dinyatakan positif COVID-19.

Seluruh pemain sebelumnya dinyatakan negatif COVID-19, setelah dilakukan tes pada Jumat (6/11/2020) lalu. Namun, dalam rangkaian tes lainnya, untuk para pemain internasional pada Minggu (8/11/2020), terungkap ada enam kasus positif.

Kelompok pemain yang terinfeksi, semuanya dalam kondisi tanpa gejala. Namun demikian, saat ini semuanya telah menjalani proses isolasi, sesuai standar dan prosedur yang berlaku. “Sisa skuad kami telah memulai karantina tim, sesuai dengan konsep pencegahan. Ini artinya mereka hanya dapat melakukan perjalanan antara rumah mereka, tempat latihan, dan lokasi pertandingan,” kata Salzburg, lebih lanjut.

Dalam pernyataan lebih lanjut disebutkan, semua panggilan internasional untuk para pemain FC Red Bull Salzburg, saat ini juga telah ditolak. Dan para pemain masih akan menjalani tes COVID-19 lagi. (Ant)

Lihat juga...