Gabriel Jesus Kembali Merumput, Bantu City Bekuk Olympiakos

JAKARTA — Gabriel Jesus kembali merumput setelah sebulan lebih menepi untuk membantu Manchester City membekuk tamunya Olympiakos 3-0 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Jesus yang masuk pada menit ke-69 menggantikan Riyad Mahrez mencetak gol kedua City dalam pertandingan itu pada menit ke-81 setelah memperdaya Pape Cisse dan melepaskan tembakan keras ke langit-langit gawang Olympiakos, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelumnya, City yang masih mengawali laga tanpa penyerang murni membuka keunggulan lewat Ferran Torres yang dipercaya Pep Guardiola mengisi posisi itu pada menit ke-12.

Talenta muda Spanyol itu menerima umpan terobosan dari Kevin de Bruyne dengan sebuah sentuhan manis dan diselesaikan dengan tembakan mendatar yang melewati bawah kaki kiper Jose Sa.

City yang tercatat tampil dominan dengan 58 persen penguasaan bola dan 20 percobaan tembakan menyempurnakan kemenangan mereka tepat pada ujung waktu normal lewat sepakan cantik bek sayap Joao Cancelo.

Tambahan tiga poin membuat City semakin mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin penuh, sedangkan Olympiakos (3) tak beranjak dari urutan ketiga.

Rangkaian pertandingan keempat Grup C Liga Champions baru dimainkan kembali akhir November setelah jeda internasional, tetapi kedua tim akan tampil dalam kompetisi domestik masing-masing akhir pekan nanti.

City bakal menjamu juara bertahan Liga Inggris Liverpool di Etihad Minggu pekan ini ketika Olympiakos bertandang ke markas OFI.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker (Joao Cancelo), John Stones, Nathan Ake, Olexandr Zinchenko; Kevin de Bruyne (Felix Nmecha), Ilkay Gundogan, Phil Foden (Rodri Hernandez); Riyad Mahrez (Gabriel Jesus), Ferran Torres, Raheem Sterling (Bernardo Silva)
Pelatih: Pep Guardiola

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Rafinha, Ruben Semedo, Pape Cisse, Jose Holebas; Yann M’Vila, Andreas Bouchalakis (Pepe Rodrigues), Mohamed Camara (Giorgos Masouras); Lazar Randelovic (Bruma), Youssef El Arabi (Ahmed Hassan), Mathieu Valbuena (El Soudani)
Pelatih: Pedro Martins (Ant)

Lihat juga...