Gol Harry Kane, Menangkan Tottenham di Markas West Brom

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (8/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Gol yang tercetak di menit-menit akhir oleh, Harry Kane, memenangkan Tottenham Hotspur di markas West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0, pada laga pekan kedelapan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Minggu (8/11/2020).

Kane, mencetak golnya hanya dua menit jelang bubaran waktu normal, guna mengamankan tiga poin penuh bagi Tottenham, yang untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 17 poin. Gol itu berasal dari umpan silang terukur kiriman Matt Doherty, yang bisa disambut Kane dengan sundulan sederhana, untuk memperdaya kiper Sam Johnstone. Posisi Tottenham belum sepenuhnya aman, mengingat Liverpool (16) dan Leicester City (15), baru main dalam laga yang akan digelar lebih larut.

Tottenham, tampil dominan di sepanjang laga, dengan 58 persen penguasaan bola. Tetapi bukan berarti tuan rumah tak punya peluang sama sekali. Pada menit ke-26, umpan silang Callum Robinson hampir mengarah ke dalam gawang, tetapi Eric Dier bisa menghalau bola, sebelum melewati garis gawang.

Sedangkan pada menit ke-69, Conor Gallagher lagi-lagi mengancam tim tamu, ketika tembakannya sudah memperdaya kiper Hugo Lloris dan bola masih membentur mistar gawang. Dua menit kemudian, Lloris melakukan penyelamatan gemilang, untuk menepis sundulan Karlan Ahearne-Grant menyambut sepak pojok Filip Krovinovic.

Hasil kontra Tottenham membuat West Brom melanjutkan catatan nirmenang di awal musim ini, dan mereka tak beranjak dari urutan ke-18 klasemen dengan koleksi tiga poin. Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini. Yaitu sebelum West Brom bertandang ke markas Manchester United, dan Tottenham menjamu Manchester City. (Ant)

Lihat juga...