Gomez Terancam Absen Lama dari Liverpool

JAKARTA — Bek Liverpool Joe Gomez telah menjalani operasi lutut dengan sukses dan kemungkinan akan absen cukup lama musim ini, kata klub berjuluk The Reds tersebut.

Gomez mengalami cedera pada Kamis saat berlatih dengan Timnas Inggris sebelum pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia, Jumat.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa ia telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah cedera tendon di lutut kirinya.

Kabar ini menjadi pukulan besar bagi The Reds yang sudah kehilangan bek tengah lainnya Virgil van Dijk karena cedera ligamen lutut jangka panjang.

“Cedera Gomez hanya di tendon, tanpa kerusakan pada ligamen lutut lainnya,” kata Liverpool yang dikutip BBC, Jumat.

“Belum ada kepastian kapan ia akan kembali, meskipun kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar sisa musim 2020-2021.”

Gomez hanya dua kali tidak bermain untuk Liverpool musim ini di semua kompetisi sebelum mengalami cedera.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa cedera itu “mungkin akibat dari padatnya jadwal pertandingan.”

“Kami selalu untuk mengutamakan kesejahteraan pemain dan kehilangan seorang pemain seperti yang kami lakukan kemarin, itu benar-benar tragis baginya,” kata Southgate kepada ITV.

Van Dijk telah menjalani operasi pada cedera ligamen lutut yang ia alami ketika Liverpool bermain imbang 2-2 pada 17 Oktober.

Juara Liga Premier Inggris itu juga kehilangan Fabinho, yang diplot menggantikan Van Dijk, karena cedera hamstring.

Selain itu, Liverpool memiliki masih harus menunggu kabar terbaru dari cedera bek kanan Trent Alexander-Arnold, yang ditarik keluar saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester City pada Minggu. (Ant)

Lihat juga...