Guardiola dan City Semakin Dekat dengan Opsi Perpanjangan Kontrak

Pep Guardiola – Foto Ant

JAKARTA – Pelatih sepak bola asal Spanyol, Pep Guardiola, dikabarkan semakin dekat dengan opsi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Kontrak Guardiola bersama City, akan habis pada akhir Juni tahun depan. Tetapi pada Minggu (15/11/2020), muncul sinyal yang tampaknya akan menempatkan Guardiola bertahan di Etihad Stadium.

City,  sampai saat ini belum memberikan kabar tentang situasi kontrak Guardiola dan mengenai perpanjangan kesepakatan. Tetapi narasumber yang dekat dengan pelatih berusia 49 tahun itu mengabarkan, adanya mengindikasikan ia akan bertahan di klub.

Sebelumnya, Guardiola juga sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan lagi melatih Barcelona. Hal tersebut muncul di tengah rumor, bahwa kandidat Presiden Barca, Victor Font, ingin memulangkannya ke Camp Nou, agar bisa bereuni dengan Lionel Messi. “Sudah berakhir, saya akan kembali ke kota saya untuk melihat klub saya, hanya untuk menonton pertandingan, selesai,” ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut.

City, saat ini berada di posisi kesepuluh di liga Inggris, setelah menjalani awal musim yang tidak konsisten. Laga berikutnya, setelah jeda internasionalm adalah pertandingan tandang melawan Tottenham yang akan digelar pada Minggu (22/11/2020).

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann – Foto Ant

Sebelumnya, nama Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dikabarkan tengah dibidik untuk menjadi manajer Manchester City, jika Pep Guardiola hengkang. Kabar tersebut muncul, setelah media melaporkan, mantan bos Barcelona tersebut, baru-baru ini mengesampingkan rencana kembali ke Camp Nou, namun juga tak mau cepat-cepat meneken kontrak baru dengan City.

City, sudah menyiapkan daftar calon pengganti Guardiola jika dia keluar pada akhir musim kelima bersama klub ini. Nagelsmann adalah salah satu yang diincar. Namun demikian, The Citizens harus berani membayar 10 juta euro, kalau mau merekrut pelatih asal Jerman itu. Manchester United, juga disebut-sebut mengincar Nagelsmann, yang menjadi pelatih paling muda dalam sejarah yang masuk semifinal Liga Champions musim lalu. (Ant

Lihat juga...