Hadapi Natal, Bulog Putussibau Siapkan 30 Ton Gula

Seorang pekerja sedang memikul beras di gundang Bulog Putussibau, untuk di salurkan ke kecamatan di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat – Foto Ant

PUTUSSIBAU – Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menyiapkan 30 ton gula pasir dan sejumlah bahan pokok lainnya, untuk memenuhi kebutuhan dalam dua bulan ke depan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Kami siapkan stok untuk dua bulan ke depan terutama menghadapi Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Kantor Seksi Logistik Putussibau, Sabarani, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (14/11/2020).

Selain 30 ton gula pasir, juga disiapkan beras medium sebanyak 412 ton, beras premium 10 ton, tepung terigu 300 kilogram, dan minyak goreng, yang masih dalam perjalanan, sebanyak delapan ton. Untuk gula pasir dijual dengan harga Rp12 ribu per-kilogram, dalam bentuk kemasan. Beras medium dijual Rp9 ribu per-kilogram, beras premium Rp12 ribu per-kilogram, minyak goreng Rp12.650 per-liter, tepung terigu Rp8.150 per-kg.

Sementara untuk daging beku, masih akan tiba sebanyak 100 kilogram. “Jadi untuk ketersedian sejumlah jenis bahan pokok itu kita siap sampai akhir tahun,” jelas Sabarani.

Untuk ketersediaan sembako, disebutnya sebagai upaya pemerintah untuk menjaga ketahanan dan ketersediaan pangan, sesuai kebutuhan masyarakat. Harga jual yang diterapkan berada di bawah harga rata-rata harga pasar, bertujuan untuk menstabilkan harga. “Biasanya memang mendekati hari raya keagamaan ada kenaikan harga, namun bisa distabilkan dengan harga yang dipasang Bulog,” jelas Sabarani.

Bulog Putussibau juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam melaksanakan operasi pasar, yang biasa digelar mendekati hari raya keagamaan. (Ant)

Lihat juga...