Hadapi Pilkada, Rejang Lebong Berlakukan Piket Malam OPD

Ilustrasi - Pilkada Serentak 2020 – Foto Ant

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengaktifkan kegiatan piket malam seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu untuk membantu pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah itu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rejang Lebong, Maxpinal mengatakan, piket malam akan dilaksanakan seminggu sebelum proses pemungutan suara, hingga seminggu sesudah pemungutan suara. Sesuai jadwal, pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar pada 9 Desember mendatang. “Piket malam ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, di mana pelaksanaannya melibatkan seluruh OPD dan camat se Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Maxpinal, Rabu (25/11/2020).

Pengaktifan piket malam OPD tersebut, bertujuan membantu aparat keamanan menjaga keamanan di pekantoran yang ada di lingkungan pemerintahan setempat. Untuk menyukseskan program piket malam OPD. sudah dibuat surat kepada Bupati Rejang Lebong, agar nantinya bisa diikuti oleh 156 desa dan kelurahan, yang tersebar di 15 kecamatan. Termasuk juga oleh kelompok masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya piket OPD bersama masyarakat ini nantinya bisa membantu menyukseskan jalannya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. Tolok ukurnya, dengan tidak adanya gangguan kamtibmas.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada 9 Desember mendatang diikuti oleh empat pasangan calon. Nomor urut 1 pasangan M Faisal-Fatrolazi, nomor urut 2 pasangan Susilawati-Ruswan YS, nomor urut 3 pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah dan nomor urut 4 pasangan M Fikri-Tarsisius Samuji. (Ant)

Lihat juga...