Hantam Hoffenheim 2-1, Wolfsburg Perpanjang Catatan Tidak Terkalahkan

Penyerang Wolfsburg, Wout Werghorst, merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Hoffenheim, yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (8/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Wolfsburg, sukses menghantam Hoffenheim 2-1, untuk memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di sepanjang tujuh putaran pertandingan Liga Jerman musim ini.

Hasil itu membawa Wolfsburg menghuni posisi keenam di klasemen dengan 11 poin. Sedangkan Hoffenheim, berada di posisi ke-13 dengan tujuh poin. Pada pertandingan yang dimainkan di Volskwagen Arena, Wolfsburg, Minggu (8/11/2020) tersebut, Wolfsburg mendulang dua gol sebelum turun minum. Renato Steffen (5′) membawa Wolfsburg memimpin, sebelum Wout Werghorst (26′) menggandakan keunggulan tuan rumah.

Meski terdapat dua penalti pada fase akhir pertandingan, masing-masing untuk kedua tim, namun Hoffenheim hanya mampu memperkecil ketertinggalannya melalui gol Sargis Adamyan (87′).

Wolfsburg tampil agresif sejak awal laga. Josip Brekalo, melepaskan sepakan keras, namun masih dapat disapu Kevin Vogt, sebelum bola melintasi garis gawang. Mereka akhirnya benar-benar memecah kebuntuan, saat Brekalo mengoper kepada Maximilian Philipp, yang meneruskan bola kepada Steffen untuk dikonversi menjadi gol.

Weghorst, kemudian menggandakan keunggulan Wolfsburg. Pemain Belanda itu sukses memaksimalkan operan Steffen, setelah sepakan awalnya diblok oleg Kevin Akpoguma. Keunggulan 2-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Hoffenheim, mencoba tampil lebih menyerang pada babak kedua. Setelah Florian Grillitsch menyia-nyiakan umpan silang Sebastian Rudy, Brekalo melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Oliver Baumann. Namun, justru Wolfsburg yang mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-84, setelah Vogt melanggar Xaver Schlager di kotak terlarang.

Sayangnya, Wolfsburg gagal memperbesar keunggulan akibat penalti Weghorst melebar. Pemain pengganti, Adamyan, berhasil memperkecil ketertinggalan Hoffenheim, saat mereka memanfaatkan blunder John Anthony Brooks.

Menjelang laga usai, Hoffenheim berpeluang mengemas gol penyama kedudukan, saat Baumann yang maju pada situasi tendangan sudut, dijatuhkan di kotak terlarang Wolfsburg. Wasit menunjuk titik putih, namun eksekusi penalti yang diambil Munas Dabbur dapat digagalkan oleh Koen Casteels. (Ant)

Lihat juga...