Happy Kiddy, Alternatif Bermain Anak-anak di Terminal Eksekutif Bakauheni

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG — Masa libur panjang Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama jadi pilihan bagi orangtua membahagiakan anak anak. Jumlah warga yang membawa anaknya untuk bermain di wahana permainan Happy Kiddy meningkat saat liburan.

Iik Farianti, petugas pada wahana permainan anak Happy Kiddy menyebut kunjungan meningkat dibanding hari biasa. Pada kondisi normal, jumlah orangtua yang membawa anaknya bermain hanya mencapai puluhan. Namun saat libur panjang kunjungan mencapai ratusan orang selama empat hari.

Anak anak yang akan bermain sebutnya bisa memilih sejumlah permainan. Jenis permainan di antaranya mandi bola, seluncuran, flying fox, bongkar pasang.

Menawarkan konsep adventure land, wahana permainan Happy Kiddy sebut Iik Farianti buka sejak pagi hingga malam. Berada pada lantai satu terminal eksekutif yang dikenal dengan Anjungan Agung Bakauheni, lokasi tersebut cocok untuk anak anak. Sebab view menarik ke objek wisata Menara Siger bisa terlihat di sisi Barat. Pada sisi Timur suasana Selat Sunda dengan kapal ferry jadi pemandangan menarik.

“Wahana permainan anak anak Happy Kiddy sempat ditutup sejak muncul pandemi Covid-19 namun mulai ramai dikunjungi setelah dibuka dengan protokol kesehatan,” terang Iik Farianti saat ditemui Cendana News di wahana Happy Kiddy, Minggu (1/11/2020)

Pada wahana Happy Kiddy Iik Farianti menyebut adventure land jadi salah satu spot menarik. Pada kondisi normal semua permainan yang disajikan bisa dibeli dengan penggunaan voucher. Pengunjung yang akan membawa anak anaknya akan mendapat voucher atau kartu berisi saldo yang bisa diisi mulai Rp10.000 hingga Rp100.000 sesuai kebutuhan.

Iik Farianti (kiri) petugas pada wahana bermain anak anak Happy Kiddy di terminal eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (1/11/2020). Foto: Henk Widi

Tawaran pada akhir pekan orangtua bisa mengajak anak anak untuk bermain di Adventure Land. Pada adventure land berkonsep main sepuasnya diberikan harga promo Rp30.000 untuk hari biasa bagi member. Sementara bagi non member harga yang ditawarkan Rp50.000 per orang. Khusus pada akhir pekan anak anak yang terdaftar sebagai member hanya membayar Rp40.000 per orang.

“Bagi anak anak bukan member yang akan bermain sepuasnya bisa membayar Rp60.000 per orang sehingga bisa mengisi waktu untuk rekreasi,” terang Iik Farianti.

Tempat bermain anak Happy Kiddy sebutnya saat libur panjang alami kenaikan pengunjung. Sebab selain warga di Lampung Selatan yang bermain di lokasi tersebut sebagian anak yang melakukan perjalanan bersama orangtua. Sembari menunggu jadwal keberangkatan kapal eksekutif setiap jam,anak anak kerap diajak orangtua bermain di Happy Kiddy.

Dwi,salah satu ibu rumah tangga yang mengajak dua anaknya untuk bermain di Happy Kiddy. Memiliki kartu member dengan saldo yang telah diisi sebelumnya ia kerap datang setiap akhir pekan. Sebab setiap akhir pekan ia cukup membayar sebesar Rp40.000 untuk setiap anaknya. Bermain sepuasnya membuat ia bisa menunggui dua anaknya menikmati rekresasi.

“Anak saya yang kecil masih tiga tahun sementara yang besar sudah SD,selama ini aktivitas belajar jarak jauh membuatnya bosan sehingga saya ajak ke Happy Kiddy,” cetusnya.

Libur panjang sebutnya menjadi kesempatan bagi anak anak untuk rekreasi. Sejumlah permainan yang disukai saat bermain di Happy Kiddy di antaranya perosotan, mandi bola dan puzzle. Sejumlah wahana edukasi untuk membaca, aktivitas pasar dan sarana transportasi jadi tempat yang menarik. Penambahan wahana flying fox untuk anaknya yang sudah SD menjadi cara melatih keberanian sekaligus aktifitas rekreatif.

Lihat juga...