Hattrick Mateta Bawa Mainz Raih Kemenangan Perdana

Penyerang Mainz 05, Jean-Philippe Mateta (kanan), melepaskan tembakan ke gawang Freiburg pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Minggu (22/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Jean-Philippe Mateta, sukses mencetak hattrick untuk membawa Mainz 05, memetik kemenangan perdana di liga musim. Mainz menaklukkan Freiburg 3-1, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Minggu (22/11/2020).

Raihan tiga poin ini membuat Mainz meninggalkan dasar klasemen, untuk menduduki posisi ke-15 dengan delapan poin. Sedangkan Freiburg, berada pada posisi ke-14, juga dengan delapan poin. Penyerang muda Prancis, Mateta, membuka keunggulan Mainz melalui golnya saat laga baru berusia dua menit. Mateta mengemas gol keduanya pada menit ke-34, sebelum menuntaskan hattrick pada menit ke-40. Satu gol hiburan Freiburg, dicetak oleh Nils Petersen pada menit ke-63.

Mateta, memanfaatkan umpan membelah pertahanan yang dikirimkan Leandro Barreiro, untuk dikonversi menjadi gol pembuka. Dia nyaris mengemas gol keduanya beberapa saat kemudian, namun tembakannya dimentahkan bek Freiburg Dominque Heintz.

Lihat juga...