Jorginho Kenang Kepergian Diego Maradona

JAKARTA  – Mantan pemain Napoli, Jorginho, berterima kasih kepada Diego Maradona atas pengaruhnya terhadap kota Italia tersebut, sambil menegaskan bahwa legenda Argentina itu, “Adalah pahlawan bagi kita semua yang mencintai sepak bola.”

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun di kediamannya di Tigre, dekat Buenos Aires, Argentina karena mengalami serangan jantung pada Rabu.

Maradona sempat menjalani operasi otak di awal bulan ini dan kondisinya membaik sejak menerima perawatan sebagai pasien rawat jalan di rumahnya.

Penghormatan mengalir untuk pria yang dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah, dengan Argentina mengumumkan periode berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati jasa-jasanya.

Pele, Gary Lineker, Lionel Messi dan Zinedine Zidane telah memberikan penghormatannya kepada Maradona, yang memimpin negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia pada 1986.

Maradona juga menikmati masa-masa sukses di Boca Juniors, Barcelona dan Napoli di puncak kariernya.

Ia mencapai puncak kariernya di level klub ketika membela Napoli antara 1984 dan 1991, saat ia mencetak 115 gol dalam 259 pertandingan untuk membantu mereka memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA.

Mantan gelandang Napoli, Jorginho tahu persis seberapa besar arti Maradona bagi penggemar klub Italia tersebut setelah bermain untuk klub selama empat tahun sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2018.

“Diego Maradona adalah pahlawan bagi kami semua yang mencintai sepak bola. Apa yang ia lakukan di lapangan sungguh luar biasa,” kata gelandang timnas Italia, Jumat.

“Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun karena ia membuat sejarah sepak bola,” lanjutnya.

Menurutnya, dirinya beruntung bertemu dengan Maradona sekali di Napoli. Berfoto dengannya dan siapa pun yang melihat apa yang dilakukan  Maradona di lapangan tentu tidak akan pernah melupakan.

“Saya sedih tentang apa yang terjadi, saya akan selalu menghormati Diego Maradona. Terima kasih Diego. Beristirahatlah dengan damai,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...