Lebaran CDN

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lebak, Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono, -Ant

LEBAK – Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten, kembali meningkat dari sebelumnya 116 orang, kini menjadi 178 orang, sementara 14 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Kami lihat perkembangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus terjadi peningkatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono, di Lebak.

Pasien Covid-19 di Kabupaten Lebak yang dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan medis di RSUD Banten sebagai rumah sakit rujukan.

Pihaknya juga mengapresiasi tingkat kesembuhan pasien, sehingga mereka bisa kembali berkumpul bersama anggota keluarganya. Selama ini, tingkat kesadaran masyarakat relatif baik untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Pemerintah daerah juga menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dengan membatasi kegiatan ekonomi masyarakat sampai pukul 22.00 WIB.

Selain itu, masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang mengundang massa banyak, seperti pernikahan dan hiburan terbuka.

Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, diharapkan berdampak pada pengendalian penularan Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya menjelaskan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan Senin (2/11) tercatat sebanyak 290 orang, dan di antaranya 178 orang dinyatakan sembuh dan 98 orang menjalani isolasi dan dirawat RSUD Banten, serta 14 orang dilaporkan meninggal dunia. (Ant)

Lihat juga...