Kalahkan West Brom 2-0, Fulham Dapatkan Kemenangan Pertama

Pemain Fulham, Ola Aina, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga Liga Premier Inggris melawan West Bromwich Albion di Craven Cottage, London. (2/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Fulham, meraih kemenangan pertamanya di Liga Premier Inggris musim ini, setelah menang 2-0 atas tim tamunya, West Bromwich Albion, di Craven Cottage, Senin (2/11/2020) waktu setempat.

Kedua gol kemenangan Fulham, diciptakan oleh Bobby De Cordova-Reid dan Ola Aina, pada paruh pertama pertandingan. Sehingga membawa The Baggies keluar dari zona degradasi, naik dua slot ke peringkat 17 dalam klasemen. Fulham saat ini mengantongi empat poin, dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Sedangkan West Brom, turun satu posisi ke peringkat 18 dengan koleksi tiga poin.

Fulham, mendominasi paruh pertama laga, meskipun tim tamu hampir unggul terlebih dahulu pada menit kedua, ketika tembakan Conor Townsen dari sisi kiri masih membentur tiang. De Cordova-Reid, membuka keunggulan Fulham pada menit ke-26, ketika ia menyundul bola melewati kiper Sam Johnstone dari jarak dekat. Yaitu, setelah Aleksandar Mitrovic menyundul umpan silang Antonee Robinson, dari kiri melintasi muka gawang.

Bek kanan Aina, yang menjadi pemain pinjaman di Fulham dari klub Serie A Torino, menggandakan keunggulan tim tuan rumah empat menit kemudian. Sebuah gol spektakuler diciptakan, ketika ia melesakkan tendangan geledek ke pojok atas gawang dengan kaki kiri dari jarak 18 meter. Fulham bisa saja menambah gol ketiga pada menit ke-80, ketika tim tamu dua kali menyapu bola dari garis gawang secara beruntun. Sementara West Brom, gagal menyulitkan kiper Alphonse Areola di sisi lain. (Ant)

Lihat juga...