Kesandung Narkoba, Seorang Personel Polresta Deli Serdang Dipecat

Upacara PDTH terhadap Bripka FS, di Markas Polresta Deli Serdang yang dipimpin Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait, Senin (23/11/2020) – Foto Ant

MEDAN – Seorang personel Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dipecat tidak dengan hormat, karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH), digelar di Markas Polresta Deli Serdang, Senin (23/11/2020). Dipimpin langsung Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait. “Melalui upacara PTDH, Bripka FS dikukuhkan dan dinyatakan secara resmi, tidak lagi berstatus sebagai anggota Polri,” kata Wakapolres dalam upcara tersebut.

AKBP Julianto mengatakan, pemecatan itu dilakukan, sebagai bentuk tindak tegas institusi terhadap personel, yang terbukti melakukan pelanggaran hukum. “Tidak ada rasa syukur, sehingga FS melanggar kode etik, yang mengakibatkan dirinya di PTDH, dan ini pembelajaran bagi kita semua untuk lebih introspeksi diri,” tegasnya.

Dengan kejadian tersebut, diharapkan seluruh personel Polresta Deli Serdang semakin baik, mematuhi peraturan serta tetap menjaga kesehatan. ”Saya berharap tidak ada lagi personel yang berbuat seperti ini. Hindari semua perilaku-perilaku disersi, narkoba dan perilaku lainnya. Bekerjalah yang baik, yakinlah yang terbaik akan datang menghampiri jika kita selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Upacara pemberhentian berlangsung in absentia atau tanpa dihadiri oleh personel yang diberhentikan. Hanya foto dari yang bersangkutan yang hadir mewakili di dalam upacara. (Ant)

Lihat juga...