Lazio Taklukan Torino 3-4

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A – Foto Ant

JAKARTA – Torino, dua kali menyia-nyiakan keunggulan, untuk takluk 3-4 dari tamunya Lazio, pada pertandingan di Stadion Olimpico Torino, Minggu (1/11/2020). Ini merupakan kekalahan keempat mereka di liga musim ini, dan membuat Granata tertahan pada posisi ke-19 dengan koleksi satu poin.

Sedangkan Lazio, sukses naik ke posisi ketujuh dengan sepuluh poin, setelah mendapatkan tambahan tiga poin. Lazio, memecah kebuntuan pada menit ke-15 melalui kerja sama apik para pemainnya. Vedat Muriqi, mengirim umpan silang yang diteruskan Patric kepada Andreas Pereira. Yang kemudian menyambar bola dengan sepakan kaki kanan menjadi gol pembuka.

Keunggulan Lazio tidak bertahan lama. Diawali tendangan sudut, Bremer yang tidak terkawal, leluasa menanduk bola ke arah sudut bawah gawang untuk menyamakan kedudukan. Torino, berbalik memimpin pada menit ke-25. Pelanggaran Pereira terhadap Andrea Belotti, membuat wasit menunjuk titik putih. Belotti sendiri yang mengeksekusi penalti, dan dia tidak melakukan kesalahan untuk mengecoh kiper Pepe Reina.

Lazio menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-49. Sergej Milinkovic-Savic, melepaskan tendangan bebas akurat untuk membobol gawang tuan rumah. Torino merestorasi keunggulan melalui gol Sasa Lukic pada menit ke-87, setelah memanfaatkan blunder Wesley Hoedt. Sayang impian Torino mendulang kemenangan perdana musim ini buyar, akibat dua gol Lazio saat tambahan waktu.

Lazio, menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-95 melalui penalti Ciro Immobile, yang diberikan wasit karena lengan Nicolas N’Koulou mengenai bola di kotak terlarang. Sebelum Felipe Caicedo, mengunci kemenangan Lazio seusai bergerak cepat menyambar bola tendangan bebas, yang gagal disapu jauh-jauh oleh para pemain tuan rumah. (Ant)

Lihat juga...