Liga Inggris Temukan Lagi Kasus Positif COVID-19

Suasana laga antara Tottenham Hotspurs melawan Everton pada pertandingan lanjutan Liga Premier tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Inggris, Senin (6/7/2020) - foto Ant

JAKARTA – Liga Premier Inggris, Senin (16/11/2020) menyatakan, bahwa 16 orang terdeteksi positif COVID-19, dari hasil tes terbaru yang dilakukan.

Tes dilakukan kepada para pemain dan staf pada pekan lalu, dan jumlah kasus tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu putaran sejak musim baru dimulai di September lalu. Liga tersebut mengatakan, orang-orang yang dites dan positif mengidap virus corona baru, saat ini akan mengisolasi diri selama 10 hari.

“Liga Premier hari ini mengonfirmasi bahwa antara Senin 9 November dan Minggu 15 November, telah dilakukan uji COVID-19 kepada 1.207 pemain dan staf klub. Dari jumlah tersebut ada 16 tes yang positif,” kata liga, dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (16/11/2020).

Sebanyak 68 orang telah dinyatakan positif mengidap virus dalam 11 putaran pengujian musim ini. Hingga saat ini, di Inggris ada lebih dari 1,3 juta orang terinfeksi COVID-19, dan lebih dari 51.000 diantaranya telah tewas.

Pemain Uruguay, Luis Suarez – foto Ant

Sementara itu dari Uruguay, Striker Atletico Madrid dan timnas Uruguay, Luis Suarez, didapati positif terjangkit COVID-19. Pernyataan resmi Timnas Urugauy menyebut, Suarez bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia melawan tim tamu Brazil.

“Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper) dan ofisial, Matias Faral, memiliki hasil tes positif dengan COVID-19,” demikian pernyataan resmi federasi sepakbola Uruguay.

Ketiganya menambah daftar pemain yang terinfeksi virus corona, setelah sebelumnya, bek Matias Vina, juga mendapati hasil tes positif, pascakemenangan 3-0 Uruguay atas tim tamu Kolombia di Baranquilla. Uruguay akan menjamu Brazil di Montevideo pada Selasa (17/11/2020). (Ant)

Lihat juga...