Menang 1-0, Sociedad Kokoh di Puncak Klasemen

Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak (kedua kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Spanyol, Minggu (22/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Real Sociedad, memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, setelah menang 1-0 di markas Cadiz, Stadion Ramon de Carranza, pada laga pekan ke-10, Minggu (22/11/2020).

Tampil dominan sejak awal laga, Sociedad memecahkan kebuntuan yang bermula dari sepak pojok dan diakhiri sundulan jarak dekat oleh Alexander Isak pada menit ke-66. Sebelumnya, Isak dan Mikel Merino menjebol gawang Cadiz, tetapi kedua gol ini dianulir karena offside.

Dari hasil atas Cadiz tersebut, tim besutan Imanol Alguacil melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi enam laga beruntun. Kemenangan itu membuat Sociedad kini mengoleksi 23 poin, dan unggul tiga poin atas pesaing terdekat, Atletico Madrid (20 poin).

Sedangkan Cadiz (14 poin), sementara ini masih aman pada urutan keenam. Hal itu tidak lepas dari hasil pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, ketika Getafe cuma imbang tanpa gol di kandang Eibar. Sociedad, selanjutnya bertandang ke Belanda menantang AZ Alkmaar, dalam pertandingan Grup F Liga Europa, sebelum menjamu Villarreal di Reale Arena tiga hari kemudian. Sementara Cadiz akan melawat ke markas Elche pada Sabtu (28/11/2020). (Ant)

Lihat juga...