Mengamuk, PSV Lumat Ado 4-0

Aksi gelandang PSV Eindhoven, Mario Gotze, saat berhadapan dengan ADO Den Haag dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu (1/11/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Pemain muda PSV Eindhoven, Noni Madueke, tampil apik dengan mencetak dua gol, untuk mengantar timnya melumat ADO Den Haag 4-0, pada laga Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu (1/11/2020).

Dua gol Madueke itu mengiringi gol dari Eran Zahavi dan Ryan Thomas. Dengan hasil tersebut, PSV kini menempati posisi tiga menggeser Heerenveen yang sebelumnya mengambil alih. Mereka sama-sama mengoleksi 16 poin, namun PSV unggul selisih gol. Sedangkan ADO tetap tak bergeming di posisi 15, karena hanya mampu mengumpulkan empat poin.

Kemenangan itu juga sebagai penghapus lara, karena dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu kalah. Pertama dipermalukan Granada 2-1 di Liga Champions, dan menyerah 2-1 dari tangan Vitesse. PSV seolah mengamuk dalam pertandingan kali ini, dengan menguasai pertandingan lewat 22 percobaan gol. Kondisi yang berbanding terbalik dengan ADO, yang hanya bisa melepaskan lima upaya gol.

Gol pembuka PSV terjadi lewat titik putih pada menit ke-16, setelah Eran Zahabi dijatuhkan Lassana Faye di dalam kotak penalti. Eran, yang mengambil sendiri bola, mampu mengonversinya menjadi gol. Noni Madueke menggandakan keunggulan bagi PSV pada babak kedua.

Akselerasinya di tengah luar kotak penalti, langsung diakhiri dengan sepakan keras mendatar, yang tak bisa ditepis kiper Luuk Koopmans. Tuan rumah seolah tak memberi nafas bagi ADO, untuk bisa mengembangkan permainan.

PSV terus menggempur pertahanan ADO lewat serangan bergelombang. Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Ryan Thomas semakin membuat PSV menjauh dari kejaran tim tamu. Sepakan keras dari luar kotak penalti, memaksa Luuk Koopmans harus memungut bola untuk ketiga kalinya.

Ketika laga dirasa akan berakhir 3-0, Noni Madueke mencetak brace. Menerima bola di dalam kotak penalti, ia meliuk-liuk untuk kemudian melepaskan sepakan mendatar, yang kembali menjebol gawang Luuk Koopmans. Hingga bubaran skor 4-0 tetap bertahan. (Ant)

Lihat juga...