Penalti Larut Levante Hentikan Kemenangan Beruntun Valladolid

JAKARTA — Sebuah gol tendangan penalti larut Levante menghentikan momentum kemenangan beruntun Valladolid dengan memaksakan skor imbang 1-1 bagi kedua tim dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Valladolid yang menduduki dasar klasemen hingga sepekan jelang jeda internasional, memasuki pertandingan kali ini dengan bekal dua kemenangan beruntun.

Tim besutan Sergio Gonzalez itu bahkan berhasil memimpin atas tamunya pada menit ke-57 berkat gol sundulan Maranhao yang menyelesaikan umpan silang Oscar Plano.

Sesudah gol itu, Valladolid kian mantap untuk menerapkan pola permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik, sayang peluang bagus dari umpan Fabian Orellana pada menit ke-79 dibuang sia-sia oleh Ruben Alcaraz yang tembakannya melenceng di kanan gawang.

Kegagalan itu belakangan harus dibayar agak mahal, sebab pada menit ke-82 Joaquin Fernandez melakukan pelanggaran terhadap Dani Gomez di area terlarang tak memberi pilihan bagi wasit Valentin Pizarro Gomez selain menunjuk titik putih.

Kesempatan itu sukses dimanfaatkan oleh Jose Campana untuk menaklukkan kiper Jordi Masip dan menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ketiga injury time, Valladolid kembali memperoleh peluang bagus untuk mengamankan tiga poin penuh ketika Joaquin berusaha membayar kesalahannya dengan mengirim umpan bagus ke dalam kotak penalti, tetapi tembakan Jota masih bisa dihentikan oleh kiper Dani Cardenas.

Skor 1-1 membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah. Valladolid masih di urutan ke-17 dengan koleksi 10 poin, unggul dua poin atas Levante (18) di batas zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan kembali merumput untuk pekan ke-12 Liga Spanyol pada Sabtu (5/12), ketika Valladolid bertandang ke markas Atletico Madrid dan Levante menjamu Getafe. (Ant)

Lihat juga...