Ratusan Warga Jatiranggon Jalani Swab Tes

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Ratusan warga dari delapan RW di Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, selesai dilakukan swab tes massal Covid-19. Swab tes dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah, swab tes dilakukan bertahap dan selesai hari ini sesuai target menyasar 500 orang warga dari semua RW,” ungkap Kasi Kesos Jatiranggon, Edi, kepada Cendana News, Rabu (4/11/2020).

Dikatakan hasil swab tes yang dilakukan tersebut langsung diserahkan ke rumah sakit tipe B Jatisampurna. Hasilnya akan diketahui seminggu kedepan dan akan diumumkan.

Menurutnya swab tes dilaksanakan program gugus tugas di Kelurahan Jatiranggon menyasar 500 orang, dengan membagi setiap RW 50 orang dengan sistem jemput bola langsung mendatangi rumah penduduk.

“500 orang tersebut sudah termasuk aparatur kelurahan, Babinsa, petugas Puskesmas, dan Bhabinkamtibmas Jatiranggon. Sekarang hanya tinggal menunggu hasil pemeriksaan di RS Tipe D Jatisampurna,”paparnya.

Swab Tes di Kelurahan Jatiranggon melibatkan Puskesmas, Bhabinkamtibmas ,Ka Polsubsektor Wahana dan terkahir dilaksanakan di depan kantor Kelurahan Jatiranggon secara massal diikuti 70 orang warga.

Bhabinkamtibmas Jatiranggon Polsek pondok gede Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan pengamanan, pengambilan sample swab test yang dilakukan Tim Gugus tugas Covid-19 Puskesmas jati ranggon dipimpin langsung oleh dr. Titim Fatimah terhadap warga Jatiranggon (04/11/2020).

Bhabinkamtibmas Aiptu H. Marpaung dan Kapolsubsektor Iptu Kusnandar langsung diterjunkan untuk pelaksanaan sosialisasi dan pengamanan, pengambilan sample swab test itu kewarga binaannya .

“Kami melakukan pengamanan disana dan sosialisasi pengambilan semple swab test kepada warga agar berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Aiptu H. Marpaung

Pemerintah Kota Bekasi melibatkan personel TNI-Polri untuk membantu pengamanan dan ketertiban

“Ini dilakukan agar aktivitas masyarakat betul-betul menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kapolsubsektor wahana Pondokgede Iptu Kusnandar.

Lihat juga...