Real Madrid Curi Kemenangan di Markas Inter Milan 2-0

JAKARTA — Real Madrid mencuri kemenangan 2-0 di markas Inter Milan, pada pertandingan putaran keempat Grup B Liga Champions yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Real naik ke posisi kedua klasemen grup dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Inter terpuruk di posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Laga baru berlangsung tujuh menit saat Real mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Nicolo Barella terhadap Nacho di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Eden Hazard, yang sepakannya tidak dapat ditahan oleh kiper Samir Handanovic.

Setelah sempat direpotkan oleh serangan-serangan Real, Inter sedikit demi sedikit mampu menggulirkan bola dan mendistribusikan bola dengan lebih baik. Mereka juga berpeluang menyamakan kedudukan melalui sepakan melambung Arturo Vidal dan tendangan bebas Romelu Lukaku.

Namun Vidal hanya berada di lapangan sampai menit ke-33. Dua kartu kuning dalam rentang waktu singkat yang diterimanya membuat ia harus mandi lebih dini, dan Inter harus memainkan sisa laga dengan sepuluh pemain.

Pada awal babak kedua Inter yang kalah jumlah pemain mampu bermain lebih baik. Mereka juga berani keluar menyerang meski berisiko membuat lini belakangnya lebih rentan.

Situasi itu berhasil dimaksimalkan kubu Real untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Lucas Vazquez mendapat ruang di tepi lapangan dan mengirimkan umpan silang sempurna untuk disambar pemain pengganti Rodrygo, bola kemudian terdefleksi Achraf Hakimi sebelum masuk ke gawang Inter.

Tidak banyak peluang tercipta pada sisa jalannya babak kedua. Inter memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Ivan Perisic, namun kiper Thibaut Courtois sigap menepis bola yang mengarah ke gawangnya. Keunggulan 2-0 untuk Real bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada putaran kelima yang akan dimainkan Rabu (2/12) depan, Real akan melawat ke markas tim peringkat ketiga Shakhtar Donetsk, sedangkan Inter bertandang ke kandang tim posisi pertama Borussia Moenchengladbach.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefande Vrij, Alessandro Bastoni (Danilo D’Ambrosio 46′), Achraf Hakimi (Alexis Sanchez 64′), Arturo Vidal, Roberto Gagliardini(Stefano Sensi 78′), Ashley Young, Nicolo Barella, Romelu Lukaku (Christian Eriksen 86′), Lautaro Martinez (Ivan Perisic 46′)
Pelatih: Antonio Conte

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Martin Oedergard (Casemiro 58′), Eden Hazard (Vinicius Junior 78′), Mariano Diaz (Rodrygo 59′)
Pelatih: Zinedine Zidane (Ant)

Lihat juga...