Rennes Bermain Imbang Lawan 10 Pemain Strasbourg

JAKARTA — Rennes hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Strasbourg kendati tuan rumah harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Meinau, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu menjadikan Rennes, tim yang sempat gemerlap di awal musim, kini sudah melewatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan setelah kalah di dua laga sebelumnya.

Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir tim besutan Julien Stephan itu cuma menang sekali melawan Brest pada akhir Oktober lalu.

Di pertandingan kali ini, Rennes kembali memasuki laga dengan lini belakang yang tampak kedodoran tiap kali Strasborug melancarkan serangan.

Walhasil pada menit ke-24 gawang Alfred Gomis jebol karena tembakan jarak dekat Adrien Thomasson yang memanfaatkan bola sodoran Kenny Lala untuk membawa Strasbourg memimpin.

Sayangnya, lima menit jelang turun minum bek Stefan Mitrovic diganjak kartu merah langsung karena melanggar Sehrou Guirassy dalam situasi serangan balik Rennes, sehingga Strasbourg harus melanjutkan laga dengan 10 pemain saja di dalam lapangan.

Situasi 11 lawan 10 berusaha dimanfaatkan betul oleh Rennes, yang akhirnya bisa menyamakan keduduakn pada menit ke-60 melalui tandukan jarak dekat Adrien Hunou.

Rennes terus menggempur lini pertahanan tuan rumah berusaha mencari gol kemenangan, tetapi pada menit ke-84 Dewi Fortuna memalingkan wajahnya dari mereka saat sundulan Hunou hanya membentur tiang gawang.

Dua peluang lagi diciptakan Damien da Silva dan James Lea Siliki untuk Rennes, tetapi kiper Eiji Kawashima sigap mengawal gawang Strasbourg demi mempertahankan skor imbang hingga bubaran.

Hasil itu membuat Rennes cuma naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 19 poin, terancam disalip oleh pesaing-pesaingnya lagi, sedangkan Strasbourg (7) tertahan di zona degradasi urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Rennes selanjutnya akan berusaha menyambung nasib di Eropa ketika melawat ke markas Krasnodar dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions pada Rabu (2/12) sebelum menjamu tim promosi RC Lens tiga hari kemudian.

Sementara Strasbourg merumput lagi hari Minggu (6/12) dengan berkunjung ke kandang Nantes. (Ant)

Lihat juga...